Wego Lamongan, Wisata Edukasi Terbaru Di Lamongan

Wego Lamongan, Wisata Edukasi Terbaru Di Lamongan

ADS1
ADS2
Hallo sobat semua, baru-baru ini terdapat berita yang sangat menyenangkan bagi warga lamongan dan sekitarnya, bahwa tanggal 10 November 2016 telah resmi di bukanya tempat wisata baru, yang lokasinya tak jauh dari Wisata Waduk Gondang. Wisata terbaru ini di berinama Wisata Edukasi Gondang Outbond (WEGO). Wego akan menjadi tujuan wisata edukasi menarik bagi warga lamongan dan sekitarnya.

Pada awalnya tempat wisata ini merupakan kawasan hutan tropis yang di penuhi pohon jati, sebagian merupakan area persawahan, dan tegalan. Pengolahan lahan pertanian di lokasi tersebut menjadi  penghasilan utama bagi masyarakat di sekitar kawasan Wego Lamongan tersebut. Menariknya kawasan ini berdekatan dengan waduk gondang yang merupakan salah satu tempat wisata alam yang fenomenal di kota yang akrab disapa dengan Jaka Tingkir ini. Dari lokasi tampak indah pemandangan air waduk gondang yang dikelilingi dengan ratusan pepohonan hijau serta persawahan yang akan menjadi penandangan alam yang sangat menarik.

Ternyata lahan awalnya hanya sebatas hutan belantara dan persahawan kini telah disulap menjadi obyek wisata yang sungguh menawan hati berkat Pak Handoyo selaku pemilik dari tempat wisata anyar ini. Bagi warga sekitar bila ingin berlibur untuk memanjakan sikecil tak perlu jauh-jauh keluar kota dan pastinya akan menghemat anggaran berlibur keluarga. Keindahan dan keunikan Wego Lamongan ini tentunya akan memuaskan hati setiap pengujung yang datang ke tempat ini. Pokoknya gak bakal nyesel deh bagi sobat semua yang datang ke wisata Wego ini.

Di tempat wisata wego ini kalian akan di manjakan dengan berbagai wahana seru yang di antaranya seperti flying fox, Kereta gantung , panjat tebing dan mainan anak-anak seperti bebek air, kereta mainan dan perahu dayung serta arena lapangan olahraga. Gak ketinggalan pula bagi sobat semua yang suka dengan nuansa satwa sebab wisata Wego tersebut telah menyediakan taman unggas dan mengehadirkan berbagai hewan lucu diantaranya seperti burung dara, burung kaswari, burung hantu dan lain-lain.

Tak cukup sampai di situ, di atas lahan yang luasnya sekitar 23 hektar ini di bangun jembatan cinta yang menuju ke pulau cinta yang mana pulau ini berbentuk hati, dan di kelilingi hutan tropis yang sejuk. Bagi sobat yang ingin memanjakan pasangan, maka arena ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama di tempat wisata wego ini. Wisata Edukasi Gondang Outbond ini dikelilingi dengan hutan jati yang sejuk dan rumah bambu yang dapat di nikmati oleh para pengunjung yang ingin bersantai dan berfoto selfi ria. Gak ketinggalan bagi sobat semua yang suka berwisata kuliner bisa menikmati makanan khas Lamongan seperti soto ayam kampung, Nasi boranan, es pelangi  dan lain sebagainya.

Wego Lamongan
[Ahmad Agung - Youtube]
Namun yang menjadi daya tarik tersendiri wisata Wego Lamongan ini adalah saat memasuki lokasi pas di depan pintu masuk setiap pengunjung akan disambut dengan pemandangan pesawat Batavia Air  yang sudah tak tepakai yang kemudian di sulap menjadi pesawat Wego Air. Pesawat bekas ini diperbarui dan dimanfaatkan kembali untuk menghibur para pengunjung. Pesawat tersebut di buat seperti pesawat dapat bergerak, tentunya seperti tempat duduk yang masih utuh, dan  pintu yang dapat di buka untuk para pengunjung yang mau naik pesawat tersebut. Al hasil, setiap pengunjung akan mendapatkan pengalaman menarik saat berada di dalam pesawat, meskipun pesawatnya tidak bergerak. Nah, bagi sobat yang selama ini belum pernah naik pesawat, silahkan mencoba di sini, sobat dapat merasakan bagaimana saat berada dalam pesawat.

Pesawat ini menjadi tontonan yang sangat menyenangkan bagi sikecil, ingatkah sobat waktu kecil dulu ? sangat senang sekali ketika menjumpai miniatur kendaraan seperti mobil, truk, kapal laut dan pesawat terbang. Nah, bukan hanya pesawat mainan, mereka sekarang akan mendapatkan suguhan perlihatan pesawat asli yang dapat dinaiki. Hal ini selain memberikan kesenangan pada si kecil juga akan memberikan pelajaran mengenai teknologi pesawat secara nyata.
Wego Lamongan
Jembatan Menuju Pulau Cinta

Di tempat wisata Wego ternyata tidak hanya menyuguhkan 1 pesawat saja, ternyata dijumpai pula pesawat jenis lain yang ukurannya jauh lebih kecil. Pesawat ini di modifikasi untuk menjadi pesawat khas Wego Sugio Lamongan. Kedua pesawat ini berada tidak jauh satu sama lain, wah kalau pesawatnya dua, putra-putri anda akan sangat senang sekali. Nah, jika sobat belum menemukan ide destinasi liburan keluarga pada akhir pekan nanti, maka WEGO Lamongan (Wisata Edukasi Gondang Outbond) ini patut menjadi pertimbangan.

Aktivitas saat berkunjung ke Wego Lamongan

Banyak sekali aktivitas yang dapat sobat lakukan saat berkunjung ke Wego Lamongan diantaranya bisa naik pesawat masuk melalui pintu depan dan keluar lewat pintu belakang, fliying fox, naik kereta gantung sembari menikmati pemandangan alam yang hijau, uji nyali dengan latihan panjat tebing, naik perahui sepeda, naik perahu mengelilingi pulau cinta. Sementara bagi sobat yang berkunjung bersama kekasih hati jangan lupa untuk singgah di pulau cinta, dimana pulau ini didesain seperti bentuk hati yang pas sekali dengan nuansa hati kalian.

Fasilistas di Wego Lamongan

Sementara untuk menunjang kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang ke wisata Wego Lamongan ini, telah dilengkapinya mushola, banyak bangku-bangku cor yang dapat digunakan untuk beristirahat da bersantai sembari menikmati bekal makanan yang dibawa, dan juga dilengkapi banyak toilet dan kamar mandi. Tetapi pembangunan wisata Wego ini belum sempurnya walaupun telah resmi dibuka, sehingga masih banyak yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar setiap pengunjung lebih betah dan krasan ketika datang ke tempat ini, misalnya diperbanyak satwa, ditambahnya wahana permainan dan lain sebagainya.

Lokasi Wego Lamongan

Wego (Wisata Edukasi Gondang Outbond) secara administrasi berada di desa Deketagung, kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan Jawa Timur atau kurang lebih satu kilometer ke arah timur dari Waduk Gondang. Akses menuju kesana pun cukup mudah, jika sobat berangkat dari kota Lamongan yaitu ke arah barat jaraknya kurang lebih 20 km. Jika datang dari arah Babat ke selatan arah Jombang, kemudian jika sudah sampai di pertigaan Desa Kalen belok ketimur ke arah waduk gondang kurang lebih 10 km untuk tiba di lokasi. Sebaiknya sobat menggunakan kendaraan sendiri karena angkutan umum menuju lokasi sangat sulit.

Tiket Masuk Wego Lamongan

Nah, jika sobat ingin berkunjung ke Wego, maka yang perlu sobat ketahui juga adalah berapa harga tiket masuk ke Wego Lamongan? Harga tiket masuk Wego per kepala adalah 10.000 rupiah + parkir sepeda motor 3.000 rupiah.

Bagaimana sobat ? penasaran dengan Wego Lamongan ini, jika iya maka silahkan berkunjung. Demikian informasi mengenai wisata Wego Lamongan ini kami ulas, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top