Hutan Bambu Keputih Surabaya Dan Taman Sakura

Hutan Bambu Keputih Surabaya Dan Taman Sakura

ADS1
ADS2
Hutan Bambu Surabaya – Tahukah sobat bahwa di Surabaya juga memiliki hutan bambu lho seperti di Jepang saja yang punya hutan bambu di tengah kota. Yang pasti hutan bambu surabaya ini menjadi tempat teduh dan asri yang berada tengah-tengah keramaian kota yang panas ini.


Tempatnya bersih dan indah mungkin bisa menjadi tempat istimewa untuk tujuan piknik keluarga. Atau mungkin hanya sekerdar untuk santai ria dibawah rindangnya pohon bambu ketika terik matahari sembari menyruput es huh...segar sekali bukan.

Lahan hutan bambu Surabaya sebelumnya adalah sebagai lokasi pembuangan sampah yang pemandangannya sangat tidak mengenakkan. Siapa tahu tempat yang dulunya begitu kotor ya iyalah kan TPA, namun sekarang di rubah menjadi tempat yang sangat menarik hati oleh Pemda Surabaya. Keindahan pesona hutan bambu bisa menjadi alternatif wisata alam sobat saat hari libur tiba.

Melepas rutinitas untuk menghibur diri memang diperlukan karena untuk merefresh tubuh agar kembali lagi bersemangat saat menjalankan aktivitas rutin. Bagi warga Surabaya yang ingin rekreasi dengan budget minim maka bisa menuju hutan bambu ini.


Masuk hutan bambu ini tidak dipungut biaya sedikitpun, sobat hanya perlu membayar parkir kendaraan. Terdapat lahan parkir untuk sepeda motor, tetapi untuk mobil bisa parkir di area parkir taman sakura yang berada disebelah hutan bambu.

Buat sobat yang gemar dengan aksi selfi mungkin kurang maksimal jika background selfinya kurang menarik, nah sobat bisa menjadikan latar hutan bambu menjadi background selfi yang luar biasa. Dan hasil jepretan bisa langsung diunggah ke akun medsos sobat sekalian, di jamin pasti banyak yang kasih like dan komen hahaha.

Selain menikmati pemandangan hutan bambu, sobat juga akan mendapati pemandangan indah di taman sakura yang lokasinya hanya bersebelahan. Jika belum kenal dengan taman sakura mungkin sobat masih ingat dengan taman harmoni, nah taman harmoni inilah sekarang dirubah menjadi taman sakura.

Untuk tiba di obyek wisata ini tidaklah rumit, sobat bisa cek lokasi melalui Google street view atau Google Map. Lokasinya dekat dengan terminal keputih, dibelakang terminal sobat akan menjupai taman sakura sedangkan untuk hutan bambu Surabaya berada di sebelah taman sakura itu.


Menariknya lagi, sekitar lokasi hutan bambu dan taman sakura kebersihannya selalu terjaga, bahkan sampai ke terminal pun tampak bersih dan rapi. Nah, jika berkunjung kesana jangan mengotori tempat ini ya.

Area hutan bambu cukup luas ya cukup digunakan untuk jalan-jalan, rimbunya pohon bambu pastinya akan memberikan kesegaran alami di tengah-tengah kota yang penuh dengan keramaian. Saking bagusnya pemandangan di sana, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai background fotografi termasuk selfie bahkan banyak orang yang menjadikanya sebagai background foto pre-wed.

Tidak jauh dari sana juga terdapat hutan bambu yang lain, tetapi hutan bambu tersebut masih kalah menarik dengan hutan bambu utama. Namun bisa dimanfaatkan sebagai tempat santai yang asyik karena telah di sediakan tempat-tempat duduk yang tujuannya digunakan untuk bersantai ria.

Hembusan angin segar di bawah pohon bambu mungkin terasa seperti di perdesaan yang masih banyak terdapat hutan bambu. Nah, duduk santai dibawahnya mungkin akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Hutan bambu yang kedua menjadi pilihan yang lain saat pengunjung sudah mulai bosan dengan hutan bambu yang satunya.

Jika berkunjung ke hutan bambu dan taman sakura sebaiknya pada waktu pagi hari atau sore hari, sebab kondisi jalan tidak begitu panas dan lagi ketika pagi hari dan sore hari akan memberikan pesona yang menakjubkan di tengah-tengah kehijauan hutan bambu Surabaya.

Sementara alamat hutan bambu Surabaya dan taman sakura Surabaya berada di jalan Raya marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya Jawa Timur. Baiklah, selamat berkunjung dan hati-hati dijalan.

Baca Juga Ke KBS Yuk...


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top