Wisata Malam Surabaya Yang Sangat Menarik

Wisata Malam Surabaya Yang Sangat Menarik

ADS1
ADS2
Apa saja wisata malam Surabaya yang sangat menarik dan perlu anda kunjungi ketika jalan-jalan di malam hari di kota metropolitan ini. Surabaya selain menjadi menjadi kota pusat bisnis di Jawa Timur juga menawarkan berbagai obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak semua obyek wisata yang dapat dikunjungi pada malam hari, sebagian besar tempat wisata hanya dibuka pagi hari pagi hingga sore hari seperti kebun binatang, pantai kenjeran dan sebagainya.

Bagaimana jika sobat hanya memiliki free time pada malam hari, terutama bagi sobat yang memiliki kesibukan di siang hari. Semua perkerja yang jam kerjanya hanya di siang hari, tentunya mereka memiliki waktu yang sangat terbatas untuk melakukan hal lain di siang hari, karena tuntutan kewajiban yaitu berkerja.

Buat sobat yang memiliki waktu luang pada malam hari dan ingin menghibur diri dengan mengunjungi tempat wisata pada malam hari tentunya sobat harus tahu mana saja obyek wisata yang buka hingga malam hari. Di kota Surabaya sendiri banyak menawarkan hiburan wisata menarik pada saat malam hari.

Biasanya obyek wisata ini menjadi lebih ramai pengunjung saat petang. Bagi sobat yang sedang jalan-jalan di kota pahlawan atau sedang menjalankan tugas kerja di kota ini. Dan tidak bisa keluar jalan-jalan di siang hari maka waktu malam bisa menjadi alternatif untuk mengenal wisata malam di Surabaya.

Setelah seharian melaksanakan tugas, pikiran terkadang terasa penat sebab persoalan perkerjaan yang rumit. Jika mengalami demikian sobat tentunya butuh hiburan. Nah untuk mengurangi stress dipiran, sobat bisa mengunjungi tempat wisata malam di Surabaya.

Menikmati gemerlapnya lampu kota, dan pesona wisata yang sungguh menarik mungkin dapat mengurangi beban pikiran sobat. Atau hanya sekedar ingin santai saja sembari menikmati pemandangan yang bagus, maka sobat bisa pergi ke beberapa wisata malam di Surabaya.

Wisata malam Surabaya yang harus masuk dalam daftar destinasi wisata anda antara lain:

Surabaya Night Carnival

Surabaya Night CarnivalSurabaya Night Carnival adalah salah satu obyek wisata yang tak pernah sepi pengunjung terutama saat pekan hari (Jum’at, Sabtu dan Minggu). Pada hari-hari itu pengunjung Surabaya Night Carnival mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan. Obyek wisata ini masuk dalam group Jawa Timur yang meliputi WBL Lamongan, Jatim Park 1 Malang, Jatim Park 2 Malang, Musium Angkut Malang, Eco Green Malang, Musium Satwa Malang, Musium The bagong Malang dan Predator Fun Park Malang.

Surabaya Night Carnival dipenuhi dengan berbagai macam wahana permainan modern yang siap memanjakan setiap pengunjung yang hadir di lokasi wisata ini. Sementara lokasi Surabaya Night Carnival ini berada di sebelah KOREM atau berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya. Untuk menemukannya sangat mudah sekali, sebab banyak penunjuk arah untuk menuju ke obyek wisata yang satu ini.

Tetapi berkunjung ke Surabaya Night Carnival ini akan lebih menyenangkan jika bersama dengan putra-putri sobat. Karena di dalam lokasi terdapat beragam wahana permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Bukan sebatas itu saja, didalam Surabaya Night Carnival juga dilengkapi dengan Kids Play, tempat ini merupakan tempat khusus untuk permainan anak-anak.

Tiket Masuk Surabaya Carnival

  • Harga tiket masuk surabaya carnival weekday sebesar 60.000 Rupiah untuk dewasa/anak-anak buka jam 17.00 – 23.00
  • Harga tiket masuk surabaya carnival weekend sebesar 80.000 Rupiah untuk dewasa/anak-anak buka jam 16.00 – 23.00
Sementara untuk tiket masuk Kids Play di Surabaya Carnival
  • Tiket masuk Kids Play di Surabaya Carnival Rp 40.000 untuk anak-anak
  • Tiket masuk Kids Play di Surabaya Carnival Rp 20.000 untuk orang tua atau pendamping (gratis all wahana permainan kecuali untuk kolam renang).
Ada juga jenis tiket terusan (Tiket masuk Surabaya Carnival + tiket masuk kids play)
  • Harga tiket masuk surabaya carnival terusan weekday sebesar 70.000 Rupiah
  • Harga tiket masuk surabaya carnival terusan weekend sebesar 90.000 Rupiah

Taman Pelangi Surabaya

Taman Pelangi Surabaya
Taman pelangi berada tidak jauh dari Surabaya Night Carnival yaitu ke arah utara masih di jalan Ahmad Yani Surabaya. Taman ini didesain sangat unik yang dilengkapi dengan kolam yang diatasnya dibangun batang tiang sebanyak 31 yang dibentuk dengan pola melengkung. Pada saat malam hari taman ini bagaikan surga yang dihiasi dengan berbagai macam warna cahaya lampu menyerupai pelangi.

Ketika malam hari taman ini banyak dikunjungi oleh muda-mudi untuk bersantai di sana, sebagai tempat untuk berkumpul, bersantai dan berselfie ria. Taman pelangi juga termasuk ruang terbuka hijau di kota Surabaya yang sangat bermanfaat untuk mengurangi panasnya kota Surabaya.

Taman Bungkul

Taman Bungkul
Berikutnya adalah Taman Bungkul, yaitu taman yang tak pernah sepi dari pengunjung baik siang maupun malam. Taman ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai taman terbaik Asia. Untuk menuju taman ini jika berangkat dari taman pelangi sobat hanya jalan lurus kearah utara melewati jembatan Wonokromo, Kebun Binatang lurus terus letaknya di sebelah kanan jadi sobat harus putar balik. Santai di taman ini gratis tidak dipungut biaya.

Pada malam hari taman ini ramai dengan pengunjung dari yang muda hingga yang tua, dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang berkumpul di tampat ini. Terlebih saat hari minggu pagi jalan Darmo ini menjadi jalan yang bebas kendaraan karena penuh dengan warga Surabaya yang sedang melakukan aktivitas olahraga di sana atau sekedar berkumpun di sana.

Jembatan Suramadu

Tahukah sobat ketika malam hari jembatan suramadu terlihat begitu mempesona berada diatas laut. Melewati jembatan sambil menikmati pemandangan laut pada malam hari bisa menjadi refleksi pikiran yang sedang galau. Silahkan jajal melintasi jembatan ini ketika malam hari menuju pulau Madura dan kembali lagi ke Surabaya.

Jembatan Suramadu

Taman Apsari

Taman lain yang tampak cantik dimalam hari adalah Taman Apsari, Sebuah taman yang berada di jalan Pemuda sebrang Gedung Grahadi. Taman ini juga menjadi tempat berkumpulnya muda-mudi Surabaya untuk mendapatkan kesenangan pada malam hari, bersantai dengan teman-teman, sambil menikmati nuasa alami yang didukung dengan pencahayaan yang cukup apik.
Taman Apsari


Duduk santai di taman apsari ketika malam hari mungkin dapat menjadi menghibur diri anda dan keluarga.

G-Walk

G-Walk
Jika sobat mau cangkruk atau nongkrong malam hari di kota Surabaya sambil berwisata kuliner maka tujuan yang terbaik adalah jalan-jalan ke G-walk. Pemandangan malam yang indah dan mempesona di sekitar lokasi akan menjadi tempat wisata malam yang menyenangkan.

Air Mancur Menari Kenjeran

Nah, bagi sobat yang ingin menikmati atraksi air mancur yang bergoyang-goyang serta dihiasi dengan berbagai warna cahaya yang menarik, maka yang paling tepat untuk anda kunjungi adalah Air Mancur Kenjeran. Air mancur ini baru dibangun, air mancur yang dikonsep bisa menari-nari dan memancarkan cahaya yang berwarna-warni yang sangat indah.

Air Mancur Menari Kenjeran

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata malam Surabaya yang dapat sobat jadikan sebagai destinasi wisata pada waktu malam hari. Hati-hati dan semoga menjadi tempat yang paling menyenangkan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top