Wisata Pemandian Ubalan Mojokerto

Wisata Pemandian Ubalan Mojokerto

ADS1
ADS2
Berlibur atau rekreasi memang menjadi kebutuhan setiap orang agar hidup tidak terkesan monoton. Berlibur bertujuan untuk merejus kepenatan di pikirian, menenangkan jiwa atau untuk merefleksi pikiran karena setiap hari terlarut dalam rutinitas, tuntutan kerja yang seakan tidak ada habisnya, tugas sekolah atau tugas kuliah yang tak pernah henti. Maka apa salahnya bila mengalokasikan waktu sejenak untuk memanjakan pikiran.

Ada berbagai macam tempat yang bisa menjadi destinasi berwisata, salah satunya adalah anda bisa berlibur ke Mojokerto. Mojokerto terkenal dengan wisata alam seperti air terjun, gunung, yang disekitarnya khas dengan hawa sejuk. Di Mojokerto juga anda bisa mengunjungi situs-situs, candi, dan museum wayang dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, ada tempat wisata yang cukup menarik dan bisa anda pertimbangan saat menjelang akhir pekan atau musim liburan nanti. Tempat wisata ini adalah pemandian ubalan. Tahukah sobat dengan pemandian ini, pemandian ini berada dikawasan Pacet, dimana disekitar Pacet adalah kawasan pegunungan yang memiliki hawa sejuk dan segar.


Berlibur di pemandian ubalan dapat menjadi sarana untuk menyalurkan hobi berenang, atau mungkin untuk belajar berenang, atau mengajari putra putri sobat agar bisa berenang. Menariknya air pemandian ubalan ini begitu bersih dan jernih, pasalnya air pemandian ubalan ini memang alami karena berasal dari sumber (mata air). Dengan demikian air ini mungkin lebih bebas dari zat kimia yang namanya kaporit atau yan lain.

Selain wisata padusan Pacet, pemandian ubalan juga sangat tepat menjadi tujuan rekreasi bersama keluarga. Pemandangannya begitu apik didukung dengan suasanya yang sejuk semakin mendamaikan setiap pengunjung.

Tak cukup itu saja, pemadian ini juga dilengkapi dengan aneka permainan menarik untuk putra putri sobat. Diantara permainan yang tersedia disana adalah permainan jungkat-jungkit, perosotan dan masih banyak yang lain. Satu lagi dini banyak terdapat patung seperti patung princes, wayang, patung hewan dan masih banyak yang lain. Nah, pemandian ini cocok sekali bila anda liburan bersama dengan si kecil.

Pemandian ini juga terdapat ornamen-ornamen menarik lainnya seperti tempat makan, taman, permainan air seperti kolam dan lain-lain. dalam area kolam renang, anda akan menjumpai kolam renang dengan variasi kedalaman diantaranya, kedalaman kolam 50 cm untuk anak-anak, kedalama 125 cm untuk belajar berenang dan yang kedalaman 400 cm untuk pengunjung yang sudah pandai berenang.
Baca : Air terjun grenjengan
Yang menjadi point penting dari kolam renang di sini adalah air kolamnya alami karena langsung dari mata air daerah pegunungan, tidak diberikan zat kimia seperti kaporit dan lain-lain. Nah, buah sobat yang takut rambutnya rusak terkena zat kimia, maka disini sobat bisa leluasa berenang ke sana kemari.

Tiket Masuk Pemandian Ubalan Mojokerto

  • Tiket untuk orang dewasa = Rp. 8.000 / orang
  • Tiket untuk anak-anak = Rp. 6.000 / orang
  • Masuk ke area kolam renang = Rp. 6.000 / orang
  • Parkir sepeda motor = Rp. 5.000
  • Masuk kawasan pemandian ubalan = Rp. 2.000
  • Sewa sepeda air = Rp. 10.000
Fasilitas yang ada di pemandian ubalan Mojokerto
  • Mushola
  • MCK
  • Kamar ganti baju
  • Warung makan
  • Resto
  • Bioskop mini 3D
  • Parkir
Jam buka pemandian ubalan

Pemandian ini setiap hari buka mulai jam 07.00 sampai dengan jam 17.00, nah sobat jangan sampai datang malam hari ya.. lebih baik berangkat pagi-pagi agar liburannya di sini bisa lebih puas.

Tempat wisata pemandian ubalan

Pemandian ubalan ini berada di kawasan Pacet, yaitu di Desa Pacet dan Kecamatan Pacet, Mojokerto Jawa Timur. Bila anda susah menemukan lokasinya silahkan akses google map. Anda bisa mencapai lokasi baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika dari alon-alon pacet jaraknya kurang lebih 1.5 km menuju lokasi.

Demikian sekilas mengenai Wisata Pemandian Ubalan Mojokerto Jawa Timur, semoga bermanfaat.  Selamat berlibur dan semoga menemukan hari-hari yang indah.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top