Pantai Bandealit Jember, Tujuan Berlibur Yang Menyenangkan

Pantai Bandealit Jember, Tujuan Berlibur Yang Menyenangkan

ADS1
ADS2
Pantai Bandealit Jember | Menjelang libur atau weekend sebentar lagi apakah sobat sudah membuat rencana mengenai tujuan tempat wisata yang akan dikunjungi? Atau mungkin sobat telah rindu dengan nuansa laut yang penuh pesona? Maka pantai Bandealit bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan. Pasalnya pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sunggung mengesankan. Tak sebatas itu saja, saat berada di sana sobat juga akan menikmati pemandangan satwa liar yang sulit ditemukan di tempat-tempat lain seperti rusa, banteng monyet, burung dan lain sebagainya.

Menariknya lagi pantai Bandealit Jember ini memiliki ombak menggulung tinggi yang menjadi incaran para surfer. Ombak besar dan tinggi ini juga telah mengundang banyak wisatawan asing untuk menjajal ke gagahan ombak tersebut. Wisatawan asing yang datang ke pantai Bandealit Jember ini biasanya mereka datang dari Bali melalui jalur laut menggunakan perahu boat. Lewatan ini sejalur ketika mereka hendak ke Pantai Plengkung Banyuwangi. Pemandangan khas di pantai ini adalah terdapat gerombolan rusa biasanya akan mampir ke pantai sebelum mereka kembali ke tempat mereka biasanya tidur. Nah, jangan sampai sobat lewatkan saat-saat indah seperti ini.

Perlu diketahui juga bahwa pantai Bandealit Jember ini merupakan group dari Taman Nasional Meru Betiri yang berdiri diatas bumi Jember dan Banyuwangi. Ternyata tidak hanya satwa liar saja yang menjadi pemandangan indah tersendiri di lokasi ini. Pengelola pantai ini juga memberikan fasilitas spesial bagi penggemar flora khusunya pecinta bunga anggrek. Berbagai jenis bunga anggrek telah dibudidayakan dengan baik di dekat pantai ini. Banyak juga jenis bunga anggrek yang telah langka bisa ditemukan disini. Nah, lengkap sudah bukan suguhan pemandangan alam yang sobat inginkan.

Pantai Bandealit Jember
Wisata Pantai Bandealit Jember
Jangan sampai dilewatkan, sebelum pergi ke pantai Bandealit Jember sobat persiapkan kamera beresolusi tinggi untuk mengcapture setiap saat momen-momen indah ketika di sana. Aktivitas menyenangkan lagi saat berada di sana, yaitu sobat bisa membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan setempat. Kemudian bakar ikan bareng-bareng wuih.... ini akan menjadi moment paling mengesankan ketika anda dipantai ini. Ombak laut saat tinggi baik untuk melakukan aktifitas selancar, namun bagi pemula dan ingin belajar surfing harus nunggu ombak lebih tenang.

Rusa Pantai Bandealit

Penginapan Pantai Bandealit
Keindahan pantai Bandealit Jember kini terasa lebih sempurna karena telah disandingkan dengan nuansa hijau dari hutan mangrove. Hutan mangrove akan membut sepasang mata pengunjung terasa lebih segar didukung dengan hembusan angin laut yang sejuk. Carilah lokasi bersantai yang paling nyaman untuk menikmati ikan bakan buatan sendiri sambil menikmati surga alam yang penuh pesona ini. jika sobat memiliki rencana untuk menginap di tempat ini, carilah penginapan yang paling nyaman dan tentunya masih tetap bisa menikmati keindahan pemandangan alam sekitar pantai Bandealit Jember ini.

Saat sobat mulai bosan dengan pemandangan laut dan hutan di sekitar pantai Bandealit Jember, masih ada alternatif hiburan lagi, yaitu sobat bisa menuju ke arah timur di sana ada sebuah muara sungai yang sangat luas terlihat seperti waduk. Muara sungai ini penuh dengan tumbuhan air, jenis tumbuhan air yang paling banyak di muara ini adalah jenis pedada. Jangan lewatkan juga untuk menyusuri lokasi ini (sungai ) dengan menggunakan speedboat, selama perjalanan sobat juga terkadang menemukan jenis satwa lain yaitu burung khas dari tempat ini.

Masih banyak aktivitas lain yang masih bisa dilakukan di pantai Bandealit Jember ini, mulai dari surfing, bakar ikan, naik speedboat, bersantai dan sebagainya.  Hutan yang cukup luas sekitar 8 hektar siap menjadi ajang untuk berpetualang jika sobat mau. Tempat ini juga difasilitasi dengan bagaimacam untuk menunjang kebutuhan anda saat berada di sana, diantaranya tempat penginapan, toilet umum, tempat parkir, genset untuk listrik, bahan bakar, tempat camping, kano, speedboat dan tempat ibadah.

Pantai Bandealit ini dibawah naungan Taman Nasional Meru Betiri, secara administratif masuk kawasan Kabupaten Jember Jawa Timur. Jadi kawasan ini merupakan kawasan yang dilindungi oleh pemerintah. Sementara akses menuju lokasi pantai Bandealit cukup mudah yaitu bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Rute dari kota Surabaya menuju Jember kemudian dilanjutkan ke Ambulu, kemudian menuju Andongrejo, dari sini langsung ke tempat tujuan yaitu pantai Bandealit.

Sekarang bagaimana pendapat anda dengan membaca sepintas mengenai wisata pantai Bandealit ini? masih penasaran kah? Yuk kita berlibur di pantai Bandealit ini. Demikian informasi pantai Bandealit yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Jember Jawa Timur.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top