Yuk Ke Pantai Sedang Biru Malang

Yuk Ke Pantai Sedang Biru Malang

ADS1
ADS2
Pantai Sedang Biru Malang, berkerja atau beraktivitas setiap hari pasti akan menimbulkan rasa penat dipikiran, dikala itu sobat semua tentunya perlu untuk melakukan refreshing. Sebagai refleksi untuk mengurangi beban pikiran anda, nah dengan demikian yuk kita pergi ke pantai untuk menikmati wisata alam anugra Sang Pencipta.

Ke pantai mana yang bisa menjadi tujuan untuk berlibur? Beberapa saat yang lalu kami telah mengulas tentang pulau sempu Malang yang penuh dengan pesona keindahan alam. Selain wisata terkenal tersebut, ternyata kota apel ini juga memiliki pantai yang tak kalah atraktif dari daftar pantai yang ada di Malang Jawa Timur. Pantai tersebut adalah pantai sendang biru, yaitu sebuah pantai yang memiliki air yang sangat jernih. Dan pastinya pantai ini bisa menjadi destinasi liburan anda akhir pekan ini.

Bagi sobat yang pernah ke pulau sempu, tentunya sudah tahu dengan lokasi sedang biru ini sebab pantai sendang biru ini merupakan track ketika hendak ke pulau sempu. Meskipun pantai ini hanya menjadi akses masuk ke pulau sempu akan tetapi pesona dan keindahan pantai sendang biruini  tidak kalah menarik. Jernihnya air laut nan biru yang berdampingan dengan hijaunya pepohonan yang berada di hutan tropis menjadi daya terik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke lokasi ini. Kecantikan pantai sendang biru juga tak kalah menarik jika di dibandingkan dengan daftar pantai indah yang ada di Malang. Panoramanya sangat mengesankan akan memberikan pengalaman tersendiri bagi sobat yang datang ke lokasi ini.

Pantai Sedang Biru Malang

Saking jernihnya air laut di pantai sendang biru ini, ketika sobat berenang dan melihat ke dasar laut maka akan terlihat pemandangan bawah laut yang sungguh menakjubkan. Ikan dan terumbu karang dapat dilihat dengan jelas dibawah permukaan air laut. Berenang di pantai ini menjadi aktivitas yang paling menyenangkan jika berada di pantai tersebut. Menariknya lagi, pantai sendang biru ini adalah pantai yang bebas dari limbah maupun kotoran. Bersihnya pantai ini bisa sobat lihat saat datang ke sana, oleh sebab itu jika berada di lokasi pantai sendang biru ini sobat harus menjaga kebersihan dan kelestarian alam serta jangan membuat kerusakan apapun disana. Kembali lagi pantai ini merupakan akses menuju pulau sempu, nah bagi sobat yang hendak kesana jangan dilewatkan untuk menikmati pemandangan alam dan berenang di pantai sendang biru ini.

Pantai Sedang Biru Malang

Pantai sendang biru secara administatif berada di Kabupaten Malang Jawa Timur yang tepatnya di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing atau di Malang selatan. Ketika tiba dipantai ini, sobat akan disuguhkan dengan deretan perahu nelayan yang parkir di pantai berpasir putih. Memang banyak perahu nelayan di pantai ini, sebab sendang biru juga digunakan sebagai tempat untuk pelelangan ikan. Nah, para nelayan membawa semua hasil tangkapan ikan dibawa ke pantai ini untuk dijual. Jadi jangan lupa ketika berada di sana sobat membeli ikan segar, untuk dijadikan ikan bakar sebagai santapan yang lezat saat berlibur ke sana.

Pantai Sedang Biru Malang

Deretan perahu yang ada dipantai sendang biru ini ternyata tidak hanya digunakan untuk berlayar menangkap ikan saja, namun sebagian dari perahu itu disediakan untuk para wisatawan yang sedang berkunjung. Jika sobat ingin ekslor lebih luas tentang pantai sendang biru ini, maka silahkan menyewa perahu tersebut. Harganya pun tidak terlalu mahal, untuk satu perahu di bandrol dengan harga sewa antara seratu ribu rupiah sampai seratus lima puluh ribu rupiah. Suguhan pemandangan perahu tersebut juga tampak indah karena berada di pantai berpasir putih dan bersih.
Hal yang paling menyenangkan saat naik perahu adalah ketika sampai di tengah coba sobat perhatikan pemandangan bawah laut, dasar laut tampak terlihat jelas. Terumbu karang dan ikan yang berada di bawah juga terlihat dengan sangat jelas. Jernihnya air laut nan biru ini akan memberikan kesan yang tak terlupakan dalam hidup anda.

Demikian ulasan mengenai Pantai Sedang Biru Malang ini, tunggu apalagi yuk buruan kita ke sana.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top