Wisata Pantai Penunggul Pasuruan

Wisata Pantai Penunggul Pasuruan

ADS1
ADS2
Pantai penunggul adalah salah satu wisata yang menarik hati untuk di kunjungi.jika anda berkunjung ke pasuruan anda sebaiknya mampir sejenak untuk menyaksikan keindahan alam ini.dan pantai penunggul ini bisa menjadi salah satu daftar tujuan liburan anda saat libur panjang tiba...

Kita intip yuukk apa aja yang menarik di wisata pantai penunggul ini.

Pesona wisata pantai penunggul ini sangat menarik hati untuk d kunjungi selain pemandangannya yg indah,air nya yang jernih dan spoi ombaknya yg membuat hati semakin krasan berada di wisata pantai penunggul ini.wisata pantai penunggul merupakan salah satu wisata pantai yang berada di desa penunggul, kecamatan Nguling, kabupaten Nember,jawa timur Indonesia.Keindahan pantai penunggul pasuruan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi dan menyaksikan langsung keindahan pantai penunggul pasuruan ini.


Pantai penunggul pasuruan mempunyai daya tarik tersendi bagi para wisatawan yang mengunjungi wisata pantai penunggul pasuruan ini.selain penduduk yang berada daerah di sekitar wisata pantai penunggul ini sangat ramah tamah kepada para wisata lokal maupun wisata asing, kota pasuruan juga terkenal akan wisata pantainya yang menarik hati untuk di kunjungi salah satunya wisata pantai pengunggul pasuruan ini.Desa penunggul pasuruan yang mempunyai hutan mangrove seluas 144 hektar tersebut dapat menarik kunjungan wisatawan lokal maupun wisata asing karna menyuguhkan pemandangan laut dan terdapat empat type tanaman bakau di antaranya Rhyzapora Mucronata, Abisina Alba, Rhyzapora Apiculata, dan Alasia Marina.pantai ini sangat mempesona selain terdapat banyak hutan bakau yang berada di sekitar pantai, dan memiliki pasir putih dan deburan ombak yang tenang menjadikan para wisatawan sangat menikmati wisata pantai penunggul pasuruan ini.

Fasilitas yang ada di pantai penunggul pasuruan

Fasilitas  dan pelayanan yang ada di pantai penunggul pasuruan ini diantaranya adalah :

1.Tempat parkir kendaraan

Tempat parkir kendaraan yang berada di sekitar kawasan pantai ini mempunyai parkir yang cukup luas sehingga anda yang ingin memarkir kendaraan anda tak perlu khawatir.

2. Terdapat beberapa warung makan

Bagi anda para wisatawan yang menempuh perjalan yang cukup jauh anda tak perlu khawatir untuk karna di sekitar kawasan wisata wisata penunggul pasuruan ini terdapat beberapa warung makan dimana warung makan ini cocok untuk mengisi perut anda atau Cuma sekedar ingin meminum secangkir kopi.

3.  Kamar Mandi / MKC

Tentunya anda para wisatawan  fasilitas yang satu ini wajib anda temui di setiap tempat wisata yang ingin anda kunjungi.jadi tak perlu khawatir kalau anda merasa gerah atau pun ingin cuci muka di sini di sediakan kamar mandi yang ckup luas.

4. Tempat istirahat

Ini nih yang pastinya salah satu tempat yang wajib anda cari,bagi anda para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata pantai penunggul pasuruan ini wajib beristirahat terlebih dahulu. Untuk melepas dahaga maupun sekedar melepas lelah.apalagi bagi anda yang menempuh perjalanan yang cukup jauh.dan tentunya masih banyak lagi fasilitas yang dapat anda temui di wisata pantai penunggul pasuruan ini.
Jangan lupa mampir juga ke : Pemandian Alam Banyu Biru
Bagi anda para wisatawan yang membawa mobil  atau motor pribadi tak perlu resah apalagi yang belum pernah berkunjung ke kota pasuruan dan ke tempat wisata pantai penunggul pasuruan ini,anda tak perlu khawatir takut tak tau jalan apalagi takut  kalau nyasar. Karna anda dapat meminta panduan arah wisata pantai penunggul lewat google maps yang terpasang di aplikasi smarthpone anda.jadi sekarang tak perlu merasa tak tau jalan yaahh…karna semua ada di depan mata.hehe. Karna memang dari pada naik kendaraan umum lebih menyenangkan naik kendaraan pribadi untuk berwisata, anda pula kan dapat mengajak beberapa teman atau keluarga untuk ikut serta.

Tapi kalau anda ingin memakai kendaraan umum diantaranya seperti bus umum atau angkutan lainnya bukan menjadi masalah yang besar sebab lokasi menuju tempat wisata pantai penunggul ini cukup mudah, Anda bisa berhenti di terminal bus nguling. Setelah itu anda dapat melanjutkan perjalanan naik ojek menuju desa Penunggal sampai anda sampai di kawasan yang anda tuju yaitu wisata pantai penunggal pasuruan.lumayan mudah bukan untuk berkunjung ke salah satu wisata pantai penunggal pasuruan ini.
Simak : Wisata di Pasuruan lengkap
Naahhh saya punya sedikit saran nih untuk anda yang ingin bekunjung ke wisata pantai penunggul pasuruan ini, Sebelum anda menuju ke tempat wisata ini anda dapat mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan yang sekiranya anda butuhkan, Diantara seperti membawa bekal sendiri,air minum dan lainnya. Serta topi kacamata baju ganti  dan tak ketinggalan kamera yang wajib anda bawa karna anda pastinya ingin mengabadikan moment kebersamaan bersama teman ataupun keluarga anda di pantai penunggul ini. Dan bagi anda para wisatawan yang selesai main air di sekitar pantai ini anda bisa ikut sertakan sabun, shampoo, tissue, dan antiseptic  ke dalam salah satu perlengkapan anda.

Nah itu dia sedikit ulasan tentang wisata pantai penunggul pasuruan semoga bermanfaat dan bisa menjadi salah satu daftar wisata yang ingin anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman - teman anda saat liburan tiba.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top