Alun-alun Kota Malang, Bikin Kamu Ingin Pergi Ke Sana

Alun-alun Kota Malang, Bikin Kamu Ingin Pergi Ke Sana

ADS1
ADS2
Alun-alun kota Malang Jawa Timur, - Sebagaimana alun-alun di kota lain, alun-alun di kota malang ini juga menjadi jujugan banyak orang untuk bersantai ria, berselfie ria bersama keluarga, kerabat atau teman. Jalan-jalan ke alun-alun malang sungguh menyenangkan, disamping udaranya yang sejuk khas kota Malang, alun-alun ini juga menyuguhkan pemandangan yang hijau dan alami. Pasalanya alun-alun kota Malang ini juga merupakan ruang hijau terbuka yang dapat digunakan untuk umum berwisata.

Alun-alun kota Malang ini berada di pusat Kota Malang, Sehingga sekitar alun-alun ditemukan banyak pusat perbelanjaan seperti mall Ramayana, Sarinah, Mitra, Plaza Malang, Plaza Gajah Mada dan banyak pedagang-pedagang menengah ke bawah lainnya. Suasana pagi hari alun-alun kota Malang ini manfaatkan sebagai wadah untuk melakukan olahraga. Hal ini tepat sekali bagi anda yang gemar berolahraga, karena dengan adanya alun-alun kota Malang ini akan memfasilitasi kegiatan rutin anda.


Jalan-jalan dipagi hari di alun-alun ini sangat menyenangkan, pasalanya udara masih sangat sejuk, suasanya belum begitu ramai, dan matahari pun belum terik begitu panas. Namun, aktivitas terbaik di pagi hari di alun-alun kota Malang ini adalah berolahraga. Mengunjungi alun-alun kota Malang disore hari hingga malam hari adalah waktu yang paling banyak disukai oleh banyak orang. Sebab alun-alun kota Malang mulai sore hingga malam selalu ramai dengan pengunjung. Yah, mengingat kota Malang juga kota pendidikan jadi banyak sekali mahasiswa yang sedang asyik nongkrong bersama teman-teman meraka. Ngobrol kesana kemari disuasana yang indah tentunya sangat menyenangkan.

Bukan hanya mahasiswa, alun-alun kota Malang juga kerap disambangi oleh umum mulai dari anak-anak hingga orang tua. Sebagaimana alun-alun di kota lainnya, biasanya alun-alun lokasinya dekat dengan masjid dan pusat belanja. Nah, beberapa pusat belanja sudah saya sebut diatas, sementara masjid besar dekat alun-alun ini adalah Masjid Jami’. Dari situ, banyak masyarakat setempat menyebut alun-alun ini menjadi alun-alun jami’. Perlu sobat ketahui bahwa keberadaan alun-alun, masjid dan pasar biasanya berdekatan. Kenapa, karena ini adalah konsep Wali Allah yang bertujuan, baik pusat bisnis maupun kegiatan pemerintahan tidak jauh dari masjid.

Jangan lewatkan kunjungi juga wisata agro tawon.
Tentunya masjid dan pusat perbelanjaan di sekitar alun-alun menjadi fasilitas bagi pengunjung yang ingin beribadah dan berbelanja disela-sela waktu berwisata di alun-alun kota Malang yang indah. Bukan, hanya itu akomodasi lain juga terdapat tidak jauh dari alun-alun kota Malang Jawa Timur ini, diantaranya mesin ATM, Bank, penginapan (hotel & motel), kantor pos dan lain-lain.

Anda bisa mengeksplor wajah beberapa wajah alun-alun kota Malang yang menarik. Di alun-alun ini anda disuguhi dengan pemandangan air mancur yang bergoyang-goyang indah. Lokasinya berada di tengah alun-alun, sehingga menjadai suguhan utama bagi pengunjung untuk menikmati hiburan air mancur, sambil berbincang dengan keluarga mapun sahabat. Air mancur begitu tampak sangat indah ketika di malam hari. Nah, bagi sobat yang ingin menikmati suasanya air mancur nan indah di Malang, silahkan datang ke alun-alun ini.

Pemandangan menarik lainnya dan berbeda dengan alun-alun kota lain adalah adanya banyak payung berwarna-wani yang tersangkut di pohon, payung ini terlihat menarik ketikan malam hari. Gelantungan payung ini berada di bawah lebatnya pepohonan yang menyegarkan setiap pengunjung pada siang hari. Bukan hanya melestarikan flora seperti berbagai tanaman hias telah ditumbuhkan disini, namun untuk menambah kesan alami, alaun-alun ini diberikan burung merpati. Nah, sobat bisa nongkrong sembari menikmati  pemandangat burung merpati yang terbang ke sana kemari. Jika sobat tidak keberatan jangan lupa bawa biji jagung mentah untuk diberika kepada para merpati tersebut hehe...


Selain nongkrong, buat anda yang hobi bermain skate board dan play ground bisa anda coba di alun-alun kota Malang ini, karena tempatnya tersedia di sini. Tidak sebatas itu saja, di alun-alun ini juga anda bisa berwisata kuliner, alun-alun ini banyak didapati penjual makanan dan minuman. Beragam jenis makanan dan minuman bisa anda cicipi di sana. So, sobat tidak perlu khawatir kelaparan dan kehausan ketika jalan-jalan ke alun-alun kota Malang ini. Tetapi untuk sobat yang terbentur masalah budget, maka bisa bawa bekal makanan maupun minuman dari rumah.

Demikian sepintas mengenai alun-alun Kota Malang Jawa Timur, selengkapnya bisa anda kunjungi sendiri di sana. Baiklah selamat jalan-jalan dan semoga menemukan hari-hari yang indah.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top