Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan

Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan

ADS1
ADS2
Pemandian alam banyu biru merupakan wisata pemandian atau objek wisata renang terbuka dengan keindahan alam yang terletak di desa Sumberejo kecamatan Winongan, Pasuruan. Konon pemandian alam banyu biru peninggalan majapahit. Sedangkan  pemandian ini terdapat empat kolam renang dua diantara empat kolam tersebut airnya dating dari sumber alam yang warna airnya pun putih jernih dan kebiru biruan. Nampak pula kios – kios berderet yang menjual berbagai makanan khas dari daerah sumberejo, Pasuruan.serta terdapat pohon beringin besar berusia ratusan tahun lamanya  yang menjulang tinggi  ke atas dan nampak akar pohonnya yang menglar ke seluruh penjuru.


Sementara itu di kolam pemandian banyu biru ini terdapat ratusan ikan tombro bewarna hitam yang biasa orang menyebutnya ikan sengkaring. Dimana ikan tersebut juga konon adalah ikan keramat, jika anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata pemandian alam banyu biru ini jangan membayangkan kolam renang yang berjejer keramik mewah, tapi sebaliknya kolam pemandian ini di biarkan alami sehingga warna air kolamnya pun tampak alami.  dulunya pemandian alam banyu biru merupakan telaga yang telaga tersebut di beri nama “telaga welis”. Wisata Pemandian alam banyu biru ini sangat ramai di kunjungi para wisatawan baik dari lokal maupun luar kota. mereka yang ingin menyaksikan langsung pemandian alam banyu biru,  yang  warna airnya memikat bagi setiap wisatawan yang datang langsung baik yang hanya ingin berkunjung saja ataupun yang ingin merasakan kesejukan airnya.

Tapi rasanya tak lengkap  jika anda yang sudah datang dari luar kota ke tempat pemandian banyu biru ini jika tidak merasakan sejuk airnya.tentunya anda dapat berenang maupun sekedar main air bersama keluarga dan teman teman anda. bagi anda yang ingin berenang di kolam yang luas ini jangan kaget dengan kerumunan ikan ikan yang ada di dalamnya,yang konon ikan ikan tersebut juga dapat menjadi media terapi dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. dan juga pastinya anda harus mau untuk berbagi tempat bersama ikan ikan besar tersebut.
Baca : Ini dia daftar tempat wisata di Pasuruan
Wisata pemandian banyu biru ini tak pernah sepi dari pengunjung apalagi di waktu akhir pekan maupun libur panjang.  Selain adanya kolam renang yang airnya begitu menggoda di tempat pemandian alam banyu biru ini juga terdapat banyak arca peninggalan histori. Dan arca – arca itu sendiri sudah di identifikasi oleh arkeolog belanda pada tahun 1929, Sedangkan arca yang paling menarik di banyu biru adalah arca KALA. Kala ini kemungkinan merupakan bagian, sehingga bisa jadi pemandian alam banyu biru ini adalah “pemandian kuno” dari berbagai struktur candi yang terlebih dahulu tersebar  di sebagian tempat di sekitar lokasi pemandian banyu biru itu yang kemudian di jadikan satu di salah satu tempat agar gampang untuk mengawasinya.

Fasilitas Pemandian Alam Banyu Biru

Bagi anda yang ingin bewisata ke tempat ini akan di suguhkan bebagai  Fasilitas. Objek wisata alam pemandian banyu biru ini ada pula kolam renang buatan dan berbagai fasilitas diantaranya
  1. Arena bermain anak
  2. Lapangan tenis
  3. Stand pameran
  4. Kolam ikan
Sedangkan di wisata pemandian banyu biru juga tersedia berbagai perlengkapan untuk berenang dan kacamata renang yang harga sewanya pun cukup terjangkau.

Tiket Masuk Pemandian Alam Banyu Biru

Sementara itu bagi anda yang memakai kendaraan sendiri seperi mobil pribadi maupun motor untuk pergi berwisata ke pemandian banyu biru tak perlu khawatir karna lahan parkir yang cukup luas serta aman di jaga oleh petugas parkir. Dan untuk tariff parkir di wisata banyu biru ini adalah ;
  • Untuk mtor : senilai Rp 2.000
  • Untuk mobil : senilai Rp 4.000
  • Sedangkan untuk sepeda Rp 1.000
Nahhh… cukup terjangkau bukan. Sedangkan untuk tariff masuknya ke wisata pemandian banyu biru ini adalah Rp 5. 000 per orang, serta dapat naik saat ada sebagian moment specific.  Jadi anda yang ingin berwisata ke pemandian banyu biru ini akan terasa menyenangkan apalagi kalau di temani oleh keluarga ataupun teman teman dekat.

Lokasi Pemandian Alam Banyu Biru

Sedangkan untuk rute menuju wisata banyu biru ini cukup mudah. Untuk anda Wisatawan yang memakai kendaraan pribadi , pemandian ini teletak di selatan kota pasuruan yang bisa di tempuh sekitar 30 menit atau sekitar 25km dari kota pasuruan. Sedangkan untuk anda yang memakai kendaraan umum seperti bus atau angkutan lainnya. Anda cukp mengeluarkan uang sejumlah Rp 6.000 naik bus dari terminal pasuruan atau dari pertigaan pasar ngopak ke probolinggo dengan biaya Rp 3. 000 saja.
Anda punya hobi mancing, silahkan kunjungi Delta Fishing Sidoarjo
Baiklah itu tadi sedikit ulasan tentang wisata pemandian banyu biru semoga bisa bermafaat dan bisa menjadi daftar salah satu tempat wisata yang ingin anda kunjungi bersama keluarga maupun teman teman dekat.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top