27 Taman Cantik Di Surabaya

27 Taman Cantik Di Surabaya

ADS1
ADS2
Taman-Taman Di Surabaya, Meskipun kota Surabaya sebagai pusat bisnis di wilayah Indonesia bagian timur khususnya propinsi Jawa Timur ternyata memiliki banyak lokasi hijau terbuka yang cantik dan menyenangkan.

Banyak sekali taman-taman kota yang indah dan asri yang pasti bisa menjadi jujugan yang menyenangkan saat berkunjung di kota Surabaya Jawa Timur.

Ruang terbuka hijau ini sangat membantu mengurangi pemanasan global apalagi di tengah-tengah kota yang penuh dengan hiru pikuk keramaian serta kebisingan kendaraan yang tak pernah henti.

Taman yang hijau nan indah bukan hanya mempercantik keindah kota metropolitan ini saja, melainkan juga difungsikan sebagai obyek wisata yang dapat dikunjungi oleh siapa saja khususnya arek-arek Suroboyo.

Sebagai wadah untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga, kerabat dan teman, taman-taman di Surabaya selalu di penuhi olah banyak orang.

Keindahan taman-taman di Surabaya ternyata tidak cukup sebagai tempat tujuan berwisata saja, tetapi menjadi tempat tujuan untuk aktivitas olahraga.

Didukung dengan kelengkapan olahraga misalnya jogging track, refleksi trak dan lain lain-lain akan menjadi tempat olahraga yang menyenangkan.

Nah taman-taman indah apa saja yang ada di Surabaya yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke sana atau sedang jalan-jalan di kota Surabaya Jawa Timur

Taman Bungkul


Taman Bungkul ini berada di jalan Darmo, taman ini pernah meraih gelar taman terbaik se Asia pada tahun 2013 yang lalu. Taman ini dibangun menghabiskan dana yang tidak sedikit yaitu 1,2 M, sementara luas taman bungkul kira-kira 900 meter persegi. Taman bungkul Surabaya tak pernah sepi dari pengunjung setiap hari terutama pada sore hari dan malam hari.

Arek-arek Suroboyo biasanya menghabiskan waktu mereka di taman ini untuk bersantai dan berkumpul dengan teman-teman. Tempatnya yang indah dan hijau sangat cocok sebagai tempat untuk melepas rutinitas sehari-hari untuk mendapatkan kepuasan batin yang tiada terkira. Tak cukup itu saja, taman ini menjadi tempat untuk olahraga pada saat hari minggu pagi. Dan jalan Darmo yang ramai pun menjadi bebas kendaraan (car free day) pada hari itu.

Taman Apsari


Taman Apsari juga merupakan ruang hijau terbuka di Surabaya, lokasinya berada di jalan Pemuda tepat di sebrang Gedung Grahadi. Taman cantik ini menjadi tempat favorit anak muda Surabaya untuk berolahraga dan ketika menjelang malam banyak arek-arek Suroboyo yang sudah nongkrong di taman apsari surabaya ini.

Taman apsari sudah dibangun sejak lama yaitu dari zaman kolonial Belanda, ditengah taman apsari dibangun patung Gubernur Suryo dan mengabadikan isi pidatonya saat di di radio Nirom pada tanggal 9 November 1045.

Taman Pelangi


Taman pelangi berada di jalan A. Yani sebrang kantor bulog Surabaya. Taman yang didesain sangat unik dan mengkombinasikan berbagai warna cahaya lampu sehingga mampu menyulap suasana taman seperti berada di pelangi.

Ketika malam hari taman pelangi ini banyak didatangi oleh pengunjung terutama warga Surabaya untuk menikmati suasana yang sungguh menarik. Taman pelangi tampak sangat menakjubkan ketika malam hari ketika lampu hias warna-warni telah dinyalakan.

Taman Mundu


Taman Mundu berada di jalan Tambaksari Surabaya yaitu di sebrang Stadion Gelora Sepuluh November. Taman yang memiliki luas area kurang lebih 4800 meter persegi ini telah diresmikan pada 10 Juli 2010.

Taman Mundu menjadi arena untuk jogging yang menyenangkan karena memiliki pemandangan yang hijau dan segar. Jogging di pagi hari di taman mundu sangat asyik sembari menikmati dua air mancur yang menari-nari.

Taman Keputran


Taman cantik ini ditandai dengan lampu taman yang cukup unik, tiang lampu menyerupai orang melangkah di tengah taman. Taman ini berada di jalan Keputran Surabaya.

Taman Persahabatan 2


Taman Persahabatan 2, Taman ini merupakan tanda persahabatan dua negara yakni Indonesia dan Korea. Sebab di taman ini dibangun monumen persahabatan kedua negara. Sementara lokasinya berada di jalan Dr. Soetomo Surabaya.

Taman Ekspresi


Taman yang terletak di Jalan Genteng Kali ini merupakan taman untuk mengungkapkan ekspresi (seni). Taman ini dibangun untuk mendukung terhadap kesenian sehingga sering di manfaatkan sebagai tempat untuk acara kesenian.

Taman Pakal


Lokasinya di jalan Raya Pakal, taman yang bersih dan indah lengkap dengan wahana permainan.

Taman Undaan Kulon


Sesuai namanya taman ini berada di jalan Undaan Kulon, di taman ini terdapat tempat-tempat duduk yang didesain menyerupai buah-buahan. Bahkan tulisan peresmian taman undaan kulon ini berada di patung buah berwarna merah.

Taman Kombes Pol M Durayat


Ini dalah salah satu taman yang menarik di Surabaya yaitu di Jalan Kombes Pol M Durayat. Taman yang sungguh hijau menawarkan pemandangan yang sangat mempesona. Ketika anda melewati jalan setapak di taman ini anda akan disuguhkan dengan tanaman bunga yang cantik-cantik dan menarik.

Taman Teratai


Taman teratai ini berlokasi di jalan Teratai atau tidak jauh dari taman mundu. Taman ini menawarkan suasanya yang lebih tenang dari bisingnya kendaraan kota, kenapa? Sebab taman teratai tidak berada di dekat jalan raya. Di area taman ini telah dibangun jogging track dimana pola track tersebut terlihat seperti bunga teratai saat di perhatika dari sudut atas.

Taman Lansia


Sesuai dengan nama taman ini, berarti taman yang diperuntukkan kepada orang yang sudah lanjut usia.

Taman Paliatif


Taman paliatif menandakan bahwa Surabaya adalah bebas dari rasa nyeri karena kanker. Sehingga tentu saja taman ini dibangun bertujuan sebagai tempat wisata bagi penderita kanker.

Taman Sulawesi


Merupakan bentuk persabatan kota Surabaya dengan beberapa kota di Indonesia yaitu Batam, Sidoarjo, Yogyakarta, banjarmasin, Kochi dan kota Bandung.

Taman Ronggolawe


Taman ronggolawe terletak di jalan Gunung sahari surabaya, Taman ini menggambarkan bahwa surabaya memiliki figur pemberani serta memiliki jiwa pahlawan yang kuat. Taman ini ditandai dengan patung kuda yang gagah.

Taman Jayengrono


Taman ini merupakan pengenang dari perjuangan arek-arek Suroboyo saat terjadi perlawanan sengit melawan penjajah di sekitar jembatan Merah. Menariknya taman ini juga dilengkapi dengan wahana permainan yang menyenangkan.

Taman Karimun Jawa


Taman ini berada di jalan Karimun jawa, konsep desain taman ini hampir sama dengan taman ekspresi dan taman keputran.

Taman Krembangan Timur

Taman yang berdekatan dengan gedung bersejarah ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona di tengah-tengah keramaian kota besar. Lokasinya di jalan Krembangan Timur.

Taman Wira Surya Agung

Taman yang dibangun berdekatang dengan monumen Wira Surya Agung.

Taman Kalongan

Taman kecil ini juga menjadi pendukung keindahan kota Surabaya, dilengkapi dengan jogging track tentunya sangat baik untuk dimanfaatkan sebagai tempat olahraga khususnya jogging di pagi hari.

Taman Prestasi


Sebuah tempat yang menggabungkan wisata taman hijau dengan air. Nah, jika sobat berkunjung ke tempat ini, maka akan dimanjakan dengan pemandangan air dan tanaman yang indah-indah.

Taman Baruna Wati

Taman Baruna Wati berada di jalan Perak barat, dilengkapi dengan jalur jogging dan wahana permainan.

Taman Surya


Taman ini berada di jalan Taman surya No. 1 depan halaman depan Balai Kota Surabaya.

Taman Flora Bratang


Taman yang dipenuhi dengan pepohonan yang rapat sehingga saat berada di dalam taman ini terasa berada di kebun raya mini. Begitu teduhnya di taman ini ditambah lagi dengan hembusan angin sepoi maka sangat asyik digunakan untuk bersanti.

Taman Kunang-kunang


Taman yang penuh dengan miniatur kunang-kunang yang tampak indah ketika malam hari.

Taman Wonorejo


Taman yang indah ini juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembibitan berbagai tanaman.

Taman Harmoni Keputih


Taman ini digadang-gadang menjadi pesaing taman bungkul, keindahan hutan bambu yang terlihat dari taman harmoni ini tetunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pada pengunjung yang datang ke taman di keputih ini.

Demikianlah daftar taman indah di Surabaya, silahkan kunjungi jika sedang jalan-jalan di Kota Surabaya.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top