Tempat Wisata Gresik | Obyek Wisata Gresik | Tempat Rekreasi Di Gresik

Tempat Wisata Gresik | Obyek Wisata Gresik | Tempat Rekreasi Di Gresik

ADS1
ADS2
Tempat Wisata Gresik – Obyek Wisata Gresik - Tempat Rekreasi di Gresik, Gresik adalah salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Wilayah Gresik berada di bagian utara pulau jawa jadi Gresik juga memiliki banyak pantai yang cantik, sementera perbatasan kabupaten Gresik bagian timur adalah kota Surabaya, sebelah barat kabupaten Lamongan dan di bagian selatan Kaputen Mojokerto dan Sidoarjo. Meskipun selama ini Gresik tak sepopuler menjadi tujuan wisata seperti halnya Malang dan Batu namun kota santri ini juga memiliki obyek-obyek wisata yang tak kalah menarik mulai dari wisata kota, wisata religi, wisata kuliner hingga wisata pantai.

Beberapa wisata pantai di Gresik yang terkenal adalah pantai pasir putih delegan Gresik dan beberapa pantai di pulau Bawean. Bawean merupakan pulau tersendiri yang lepas dari pulau jawa, dimana pulau terdiri dari banyak pulau-pulau kecil dan banyak menyimpan obyek wisata alam yang sungguh eksotis terutama wisata pantainya. Ombak laut yang tak sebesar samudra hindia dan samudra pasifik yang dimiliki oleh pantai di wilayah Gresik menjadi sasaran banyak orang yang ingin bermain, berenang dan menyelam di laut. Pasir putih dan jernihnya air laut pantai bawean memberikan daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang.

Nah, bagi sobat yang sedang jalan-jalan di Gresik atau baru berdomisili di sana dan masih bingung mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan atau diwaktu sore hari atau waktu luang, sobat bisa mengunjungi obyek wisata di Gresik ini. Nah, sekarang yuk kita lihat bersama tempat wisata Gresik berikut ini:

Tempat Rekreasi Gresik Jawa Timur

Pantai Delegan Gresik


Pantai ini berada di pesisir utara pulau jawa atau pantai yang menghadap laut jawa yang secara administrative masuk dalam kawasan Kabupaten Gresik Jawa Timur. Pantai ini menjadi tujuan wisata yang sangat populer di sekitar Gresik, pantai yang indah ini memiliki hamparan pasir putih yang terlihat sempurna seperti pantai Kute Bali. Tetapi pantai ini belum mendapat perhatian yang serius, sehingga masih sangat sederhana. Pantai ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan ketika musim liburan telah tiba atau pada hari-hari akhir pekan. Ketika momen-momen penting seperti Harlah Kemerdekaan RI pantai ini sering diadakan event-event menarik seperti lomba dan pentas.

Informasi lokasi : Pantai delegan Gresik berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur. Baca selengkapnya.

Gunung Kapur Sekapuk


Gunung Kapur sekapuk sebelumnya merupakan gunung kapur biasa, tetapi sejak adanya aktivitas warga desa yang menggali gunung kapur sebagai mata pencaharian selain bertani. Lambat laun galian gunung ini membentuk pemandangan yang unik dan menawan hati. Beberapa tahun terakhir ini banyak warga yang datang ke lokasi menjadikan gunung kapur sekapuk menjadi obyek wisata yang kerap disambangi. Tepat sekali menghabiskan hari libur atau waktu sore hari untuk bersantai di sekitar gunung kapur sekapuk gresik ini.

Informasi lokasi : Gunung kapur sekapuk memanjang hingga 3 km dari desa Sekapuk hingga Canga, berada di Kecamatan Ujungpangkah Gresik Jawa Timur. Akses menuju lokasi mudah bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Gunung Surowiti


Gresik memiliki banyak wisata Religi yang telah sering dikunjungi oleh banyak orang. Selain Makam Sunan Giri, Gunung Surowiti juga menjadi obyek wisata religi yang menarik banyak pengunjung. Gunung Surowiti ini terdapat petilasan Sunan Kalijaga sehingga banyak peziarah yang datang, namun banyak juga yang mengunjungi obyek wisata ini hanya untuk sekedar ingin tahu saja. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi 260 dpl sehingga untuk tiba di puncak sobat harus melewati anak tangga yang jumlahnya ratusan. Kendaraan bisa diparkir atau dititipkan di rumah warga atau rumah kepala desa setempat. Di gunung ini juga dijumpai beberapa wisata religi lainnya seperti Makam Mpu Supa, Petilasan Kali Buntung, Makam Raden Bagus Mataram.

Informasi lokasi : Obyek wisata religi Gunung Surowiti berada di Kecamatan Panceng Gresik Jawa Timur, 40 km dari arah kota Gresik.

Goa Gelang Agung


Wisata Gelang Gunung agung memang tak seramai Goa Maharani Lamongan, tetapi frekuensi pengunjung dari goa ini cukup lumayan. Banyak masyarakat sekitar yang menjadikan tempat ini sebagai obyek wisata yang menarik dan kerab disambangi. Ketika akhir pekan atau musim liburan goa gelang agung Gresik ramai dengan pengunjung.

Informasi lokasi : Goa Gunung Agung terletak di Ds. Melirang, Kec. Bungah Kab. Gresik Jawa Timur. Akses ke lokasi cukup mudah bisa menggunakan motor maupun mobil.

Goa Langsih Tempat Pertapaan Sunan Kalijaga


Goa Langsih masih dalam satu lokasi dengan Gunung Surowiti, jika sobat berkunjung ke sana bisa langsung melanjutkan pelancongan ke Goa Langsih. Berdasarkan sejarah Goa ini merupakan tempat berandal Loko Joyo tinggal sebelum menjadi murid Sunan Bonang. Untuk menuju lokasi sobat bisa mengikuti penunjuk arah yang telah disediakan disana. Goa Langsih dikenal memiliki aura mistik yang kuat oleh masyarakat, sehingga ketika sobat berkunjung ke sana jangan melakukan hal-hal yang menjadi pantangannya.

Lokasi : Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Telaga Ngipik (Giri Wana Tirta)


Telaga Ngipik bukan hanya menjadi tempat tandonan air saja, namun PemKab Gresik telah menyulap telaga ini menjadi obyek wisata yang penuh dengan panorama keindahan. Untuk eksplore lebih dalam keindahan telaga ini, sobat bisa naik perahu menyusuri luasnya telaga Ngipik. Tampak kehijauan dan segar di setiap tepi telaga. Tak sekedar itu saja, sobat yang memiliki hobi memancing tempat ini rasanya pas untuk menjadi tujuan anda. Giri wana tirta mempersilahkan pengunjung untuk melakukan aktivitas mincing di sana. Telaga ini sering dimanfaatkan oleh warna sebagai tempat untuk menyelenggarakan berbagai event pada waktu-waktu tertentu.

Informasi lokasi : Telaga Ngipik / Giri Wana Tirta berada di kawasan Industri Gresik.

Sendang Banyu Biru Lowayu


Sebagaimana namanya sendang ini berada di desa Lowayu Gresik, dan sendang ini seperti sendang pada pada umumnya, tetapi air sendang berwarna kebiru-biruan, inilah mungkin yang menjadi dasaran kenapa sendang ini dinamai dengan sendang banyu biru. Akhirnya sendang ini dijadikan obyek wisata oleh masyarakat. Tak jarang wisatawan yang hadir di sendang ini untuk menikmati pemandangan obyek wisata yang unik dan menawan.

Informasi lokasi : Sendang banyu biru berada di Desa Lowayu, Dukun Kab. Gresik.

Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim (Sunan Gresik)


Nah, kalau wisata religi yang satu ini bagi sobat yang pernah ziarah ke Wali Songo biasanya Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim ini tidak ketinggalan menjadi jujugan Ziarah. Menurut sejarah Sunan Maulana Malik Ibrahim adalah syekh yang pertama menyebarkan agama Islam di tanah jawa. Ketika itu dimana keadigdayaan kerajaan majapahit masih belum terkalahkan. Makam ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan setiap hari selalu ada peziarah yang datang.

Informasi lokasi : Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim ini berada di jalan Bedilan, Gresik Jawa Timur

Makam Sunan Giri


Kalau wisata religi yang satu pasti sudah banyak dikenal oleh umat Islam khususnya di pulau jawa, Sunan Giri merupakan salah satu dari Wali Songo yang berjuang dan menyebarkan agama Islam di Pulau Jawa hingga banyak orang di luar jawa pada saat itu yang belajar agama Islam ke pulau jawa. Makam Sunan Giri tidak pernah sepi dari peziarah. Pesan saya kalau mau ziarah wali songo jangan ziarahnya dijadikan ampiran. Jadi saat pergi ziarah wali utamakan tujuan dari pada aktivitas yang lain seperti shopping dan lain sebagainya.

Untuk datang ke makam ke Sunan Giri cukup mudah baik menggunakan kendaraan pribadi (motor/mobil) maupun naik kendaraan umum. Jika datang dari masjid Agung Gresik sobat tinggal ikuti jalan yang menuju ke Kebomas atau Surabaya, jalan naik turun makam berada di sebelah kanan jalan. Area parkir sangat luas karena banyak peziarah yang datang rombongan naik beberapa bus.

Informasi lokasi : Makam Sunan Giri terletak di Desa Giri, Kebomas Gresik

Makam Sunan Prapen


Makam Sunan Prapen menjadi destinasi wisata religi yang kerap dikunjung banyak pengunjung (peziarah), makamnya berada di atas bukit setiap peziarah harus menapaki anak tangga untuk bisa tiba di makam tersebut. Sunan Prapen ini adalah pemimpin pada zaman Giri Kedaton hingga menjapai puncak kejayaan.

Informasi lokasi : Makam Sunan Prapen ada di Desa Klangonan, Kec. Kebomas, Gresik, Jawa Timur lokasi tidak begitu jauh dari Makam Sunan Giri.

Makam Siti Fatimah Binti Maimun


Makam Siti Fatimah Binti Maimun ini juga dikenal dengan makam panjang. Makam ini ada di dalam kuncup besar berukuran 4 x 6 meter. Makam ini tampak seperti candi karena pada zaman itu masih kental dengan Hindu Budha. Diarea sekitar juga dijumpai makam lainnya yakni makam Putri Kucing, Putri Seruni, Putri Kamboja dan Putri Keling. Keempat makam ini merupakan makam danyang, diarea ini juga dijumpai makam-makam lainnya yang menurut sejarah adalah famili dari Makam Siti Fatimah Binti Maimun yang ikut berjuang syiar Islam pada masa itu. Tak jauh dari Makam Siti Fatimah Binti Maimun terdapat delapan makam panjang.  Enam diantaranya berukuran 9 meter dan dua lainnya berukuran 6 meter.

Informasi Lokasi : Makam Siti Fatimah Binti Maimun ini berada di Jalan Raya Manyar, Penganden, Manyar Gresik Jawa Timur.

Petilasan Sunan Kalijaga Gresik


Petilasan Sunan Kalijaga ini berada di Gunung Surowiti yang telah kami ulas sebelumnya.

Situs Gosari

Situs ini menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh pecinta sejarah. Menurut penelitian bahwa situs Gosari ini dulunya adalah tempat pembuatan gerabah, dimana hasil penelitian menemukan banyak pecahan tembikar. Ditemukan juga keramik, mata uang yang diperkirakan pada abad 12-14 Masehi, serta ditemukan pula kerangka manusia. Jenis tembikar yang ditemukan disana adalah botol merkuri, teko, cawan, kendi berceret dan lain-lain.

Informasi Lokasi : Situs Gosari berada di Ds. Gosari, Ujungpangkah Gresik Jawa Timur.

Situs Kanjeng Sepuh Sidayu


Sidayu merupakan sebuah nama wilayah yang melegenda sebab pada masa kolonial Belanda, Sidayu ini merupakan nama kadipaten atau Kabupaten pada masa kerajaan Mataram. Wilayah ini merupakan area yang penting dan ramai. Seiring dengan bergulirnya sang waktu banyak peninggalan dari kebesaran kawasan ini yang habis, yang tersisa sampai saat ini adalah alun-alun dan Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, karena telah dirawat dengan baik.

Informasi Lokasi : Situs Kanjeng Sepuh Sidayu ini berada di Ds. Kauman, Kec. Sedayu Gresik Jatim

Kota Lama Gresik

Dok : skyscrapercity.com

Semakin berkembanganya industri dan pengembangan perumahan yang tiada henti menjadikan GKB (Gersik Kota Baru) semakin meninggalkan Kota Lama Gresik. Pada zaman dulu Wilayah Gresik ini menjadi pusat perdangan bukan hanya untuk wilayah negara tetapi sudah mencakup multi negara. Sehingga banyak saudagar-saudagar dari berbagai negara yang datang ke Gresik ini seperti China, Arab, Campa, Siam, bengali dan lain sebagainya. Dari sinilah terbentuk kawasan yang identik dengan bangunan China dan pemukiman Arab. Dua wilayah ini yang satu banyak dihuni oleh keturunan Tionghoa dan yang lainnya ditempai oleh banyak keturunan Arab. Disini terdapat bangunan-bangunan kuno yang unik dan menarik. Nah, jika punya waktu luang sempatkan jalan-jalan ke kota lama Gresik ini.

Adenium Gresik


Sebuah obyek wisata taman yang cantik penuh dengan bunga-bunga seperti bunga kamboja dan jenis bunga adenium lainnya. Kesejukan tempat ini menjadi tawaran tersendiri bagi pecinta keindahan. Jalan-jalan di kawasan adenium Gresik sungguh asyik dan menyenangkan yang sangat tepat sekali untuk mengisi hari libur sobat semua.

Informasi lokasi : Adenium ini terletak di Ds. Soko, Kec Wringin Anom – Gresik Jawa Timur.
Baca : Taman-taman di Surabaya.

Bukit Awan Water Park


Tempat ini menjadi tujuan wisata yang populer di Gresik Jawa Timur, di sekitar lokasi tersedia banyak wahana permainan serta kolam renang. tempat wisata ini sangat tepat masuk dalam daftar rencana rekreasi bersama dengan keluarga.

Informasi lokasi : Bukit awan water park ini berada di Jl. Qomaruddin HH. No. 26 Ds. Randuagung, Kec. Kebomas, Gresik Jatim.

Muara Bengawan Solo


Bengawan solo adalah sungai terbesar dan terpanjang di pulau jawa. Kalau menyebut bengawan solo pasti yang ada dibenak sobat semua adalah “banjir”. Ya memang sih banyak wilyah yang mengalami banjir akibat luapan air bengawan solo. Banjir terjadi di kawasan yang dilalui oleh sungai bengawan solo seperti di Lamongan dan Bojonegoro. Bengawan solo ini ternyata bermuara di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Muara sungai terbesar ini terlihat begitu mempesona tampak indah saat sore hari. Banyak orang berwisata disini menikmati panorama air yang begitu mempesona.

Benteng Lodewijk Sedayu

Gbr : gresiknews.co

Benteng Lodewijk Sedayu  menjadi obyek wisata bersejarah di Gresik, meskipun benteng ini tinggal puing-puingnya saja tetapi banyak yang menyukai olakasi ini untuk mengenang masa lalu. Sebab Benteng Lodewijk Sedayu dibangun pada zaman kolonial belanda yaitu pada tahun 1808 M.  Benteng Lodewijk Sedayu dibangun untuk mempertahankan wilayah Gresik dan Surabaya dari masuknya musuh di masa Hindia Belanda. Untuk melihat peninggalan sejarah ini sobat bisa jalan-jalan kesana.

Informasi lokasi : Kec Bunga Kabupaten gresik Jatim.

Dynasty Water World Gresik


Dynasty water world Gresik berada dikawasan GKB atau Gresik Kota Baru. Saat ini tempat ini menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.  Tempat wisata ini dipenuhi dengan berbagai wahana permain baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Nah, jika sudah punya momongan yuk diajak maen ke Dynasty water world Gresik ini.

Jam operasional : jam 9 pagi s/d jam 5 sore
Harga Tiket msuk Bukit Jamur untuk hari biasa (week day): 50 ribu rupiah
 Harga Tiket masuk Bukit Jamur untuk akhir pekan (weekend) : 75 ribu rupiah

Informasi lokasi : Dynasty water world Gresik terletak di kawasan Gresik Kota Baru, Yosowilangun, Gresik Jawa Timur.

Bukit Jamur Gresik


Bukit ini berbentuk jamur yang indah karena proses alam yang panjang. Proses alam yang merubah bentuk bukit ini dinamakan dengan Mushroom Rock. Sekitar merupakan hamparan luas yang hijau dan berbukit-bukit. Tempatnya sangat menarik untuk rekreasi bersama keluarga.
Harga tiker masuk Bukit Jamur : 3000 rupiah per kendaraan roda dua
Harga tiker masuk Bukit Jamur : 3000 rupiah per kendaraan roda empat

Informasi lokasi : Bukit jamur berada di Desa Bungah, Kec. Bungah Gresik Jawa Timur

Baca : Wisata di Surabaya.

Alun-alun Gresik


Sebagaimana alun-alun kota lainnya, alun-alun kota Gresik ini juga sangat ramai didatangi oleh banyak orang. Banyak warga Gresik menghabiskan waktu sore hingga malam hari i alun-alun ini untuk nongkrong dan bersantai ria bersama keluarga, teman dan sahabat.

WISID (Wisata Segoro Indah Delegan)


Obyek wisata ini lokasinya sama dengan pantai delegan Gresik yang telah kami ulas diatas.

Museum Sunan Giri


Museum Sunan Giri ini dibangun untuk mengenang perjuangan Sunan Giri dalam menegakkan agama Islam di pulau jawa khusunya di wilayah Gresik. Di museum ini terdapat perlengkapan seperti fragmen sajadah, Surban Sunan Giri dan Keris Kalam Munyeng. Nah, bagi sobat yang ingin berwisata religi maka Museum Sunan Giri bisa menjadi salah satu tujuan.

Informasi lokasi : Museum Sunan Giri berada di Jalan Pahlawan Nomer 24, Bedilanm Gresik Jatim.

Situs Giri Kedaton & Makam Raden Supeno


Situs Giri Kedaton & Makam Raden Supeno adalah tempat wisata religi yang patut untuk dikunjungi.
Lokasi situs giri kedaton ini berada di puncak bukit didaerah Dsn. Kedaton, Ds. Sidomukti, Kebomas , Gresik.

Kolam Pancing & Rm Putri Sari Indah


Gresik selain dikenal sebagai kota industri juga dikenal dengan tambaknya. Nah, bagi sobat yang hobi mancing silahkan datang ke Kolam Pancing & Rm Putri Sari Indah.

Informasi Lokasi : Jalan Raya Cerme Lor No. 146 Gresik Jawa Timur.

Mangrove Ujungpangkah


Wisata mangrove akhir-akhir ini banyak digemari oleh wisatawan, mangrove selain difungsikan untuk menjegah abrasi karena dorongan air laut juga menjadi obyek wisata yang kerap dikunjungi oleh banyak orang seperti halnya Mangrove Ujungpangkah ini. Banyak pengunjung dari anak-anak hingga dewasa yang datang ke Mangrove Ujungpangkah ini. selain tempatnya yang indah juga banyak dimanfaatkan sebagai backgraund selfie.

Informasi lokasi : Mangrove Ujungpangkah berada di Dsn. Banyulegi, Desa Banyuurip, Ujungpangkah, gresik Jawa Timur.

Bukit Kapur Suci Gresik


Disini masih banyak penambangan kapur, kabarnya aktivitas ini dilakukan sejak zaman dulu yaitu sebagai mata pencaharian warga. Dilokasi ini banyak didapati beberapa spot yang sangat menarik, tetapi di beberapa bagian lokasi juga terdapat larangan misalnya menyalakan api. Waktu yang paling tepat untuk kesana adalah pada saat sore hari dan cuaca cerah. Matahari tampak mulai tenggelam disela-sela pepohonan dan bukit yang begitu mempesona. Jangan lupa selfi untuk mengabadikan moment indah disana. Keindahan pemandangan kerap dijadikan foto pre wed.

Informasi lokasi : Gunung Kapur Suci berada di jalan Ponganganrejo, Desa Suci, Manyar, Gresik Jawa Timur.

Bukit Larangan Gresik


Menurut cerita bahwa lokasi ini penuh dengan cerita mistis, tetapi dibalik kemistikannya itu ternyata menyimpan panorama yang begitu mempesona dan indah. Bukit ini terdapat juru kunci jadi sebelum sobat pergi ke sana, temui juru kunci terlebih dahulu.

Informasi lokasi : Bukit Larangan ini berada di Desa Prupuh, Panceng, Gresik Jawa Timur.

# Wisata di Pulau bawean

Bawean adalah pulau kecil yang berada disebelah utara Gresik laut jawa, secara administratif pulau ini masuk wilayah Kabupaten Gresik. Pulau bawean ini banyak menyimpan wisata alam yang sangat indah dan masih perawan. Nah, karena Bawean masih dalam wilayah Gresik maka tempat-tempat wisana yang ada disana pun juga masuk area Gresik. Berikut ini beberapa obyek wisata Pulau Bawean memikat yang patut menjadi tujuan wisata sobat.

Pantai Gili Noko Bawean


Para wisatawan baik domestik maupun mancanegara banyak yang kepincut dengan keindahan pantai pulau Bawean salah satunya adalah Gili Noko Bawean. Pesona Keindahan Gili Noko tak diragukan lagi, setiap akhir pekan banyak pengunjung yang berwisata ditempat ini. Bentangan dataran lebih dari 100 ha menjadi surga alam Pulau Bawean. Beningnya air laut mengundang setiap pengunjung untuk melakukan berenang dan menyelam. Selain pantainya yang dangkal juga ombak laut yang kecil terasa aman digunakan untuk aktivitas ini. Nah, jika ke pulau Bawean jangan lewatkan ke pantai Gili Noko.

Pantai Gili (Timur) Bawean


Aktivitas yang paling menyenangkan di Pantai Gili (Timur) ini adalah menikmati sunrise dan sunset, Pulau Gili Timur salah satu dari gugusan pulau yang ada di Bawean yang lebih luas datarannya dibanding dengan pulau-pulau kecil lainnya. Pemandanga pantai yang begitu fantastik bak permadani memikat setiap orang yang datang kesana.

Pantai Noko Selayar Bawean


Pantai noko selayar ini adalah hamparan pasir putih yang panjang, jernihnya air laut menjadi ajang aktivitas menarik untuk diving dan berenang. Dasar laut terlihat begitu mempesona yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke pantai ini.

Tanjung Gaang Bawean


Tanjung Gaan ini adalah hamparan batu karang yang lokasinya dekat dengan tempat penangkaran rusa Bawean. Tanjung Gaang ini menawarkan tiga lokasi yang menarik yaitu hamparan batu karang, hamparan tebing karang dan pantai tanjung kodok.

Air Terjun Patar Selamat


Nah, tak hanya wisata kota dan wisata religi saja yang kita bisa temukan di kota wali ini. Keindahan pesona alam yang eksotis yang kita bisa kunjungi di Kabupaten ini yaitu dengan datang ke air terjun patar Selamat. Panorama obyek wisata ini menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang untuk datang ke lokasi. Ketika akhir pekan dan liburan, Air Terjun Patar Selamat ini banyak didatangi oleh wisatawan. Nah, kapan sobat ke sana?

Informasi Lokasi : tempat atau lokasi Air Terjun Patar Selamat ada di kawasan Ds. Patar, Kec. Sangkapura Kab. Gresik Jawa Timur.

Pantai Kuburan Panjang Bawean


Pantai ini memiliki dua sisi pantai yaitu sisi yang satu berombak kecil dan satu lainnya berombak besar. Tempat ini menjadi obyek wisata favorit bagi para remaja bawean. Menariknya dekat pantai ini terdapat kuburan berukuran panjang yang cukup menarik perhatian setiap wisatawan.

Pantai Mayangkara Bawean


Di pantai ini selain sobat bisa menikmati pemandangan pantai dan laut yang eksotis pun juga disuguhkan dengan pemandangan kandang rusa asli Bawean.

Pantai Sukaoneng Bawean


Obyek wisata pantai lainnya yang tak boleh sobat lewatkan adalah Pantai Sukaoneng Bawean, tak kalah dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Sukaoneng Bawean pun mampu memberikan panorama laut dan pantai yang begitu mempesona.

Danau Kastoba Bawean


Selain menawarkan obyek wisata pantai yang berada di tepi pulau Bawean, di tengah pulau juga menyimpan pemandangan alam yang luar biasa cantiknya yaitu Danau Kastoba Bawean. Panorama yang begitu hijau yang tak menolak angin sepoi untuk datang. Pemandangan terlihat menakjubkan baik dari tepi danau maupun tengah danau dengan naik perahu. Jangan lewatkan mandi dan berenang di Danau Kastoba Bawean ini, airnya bersih, bening dan sangat segar.

Penangkaran rusa Bawean


Yang tak boleh sobat lewatkan ketika berkunjung ke pulau bawean adalah tempat penangkaran rusa. Satwa ini merupakan binatang asli asal Bawean dan tidak ditemukan ditempat lain kecuali didatangkan dari sini. Penangkaran ini selain sebagai tempat untuk melestarikan satwa yang terancam punah pun juga menjadi obyek wisata yang sangat menarik untuk melengkapi keindahan pantai-pantai yang ada di Pulau Bawean, Gresik Jawa Timur.

Demikianlah 39 tempat wisata Gresik yang bisa menjadi destinasi wisata sobat sekalian, baik sobat semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur...


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top