Tempat Wisata Di Surabaya Terlengkap

Tempat Wisata Di Surabaya Terlengkap

ADS1
ADS2
Surabaya disebut juga kota pahlawan karena banyak menyimpanan kenangan perjuangan arek-arek Suroboyo, selain itu juga disebut juga kota industri karena kemajuan ekonomi daeah Surabaya yang semakin pesat bahkan menjadi kota nomer dua setelah Ibu Kota Indonesia yaitu Jakarta. Kota Surabaya ternyata juga menyimpan banyak tempat wisata yang menarik yang patut dikunjungi sebagai destinasi wisata di hari libur. Berbagai tempat wisata baik wisata alam, wisata kuliner, wisata bersejarah hingga wisata religi terdapat di ibu kota Jawa Timur ini.


Jadi menentukan tujuan wisata di Surabaya tidaklah sulit, karena telah tersedia banyak obyek wisata yang kalian bisa kunjungi. Salah satu yang terkenal di kota Surabaya adalah banyaknya musium, banyaknya taman-taman kota yang indah dan tempat nongkrong yang begitu asyik di kota besar seperti Surabaya ini. Daftar wisata surabaya tersebut telah kami rangkum dibawah ini, nah jika sobat penasaran ingin tahu apa saja obyek wisata di Surabaya, yuk kita baca ulasan ini hingga tuntas. Obyek wisata di Surabaya ramai pengunjung saat hari libur dan pada saat musim liburan, Nah sudahkan sobat memiliki rencara kema sobat akan menghabiskan waktu saat liburan anak-anak sekolah.

Tak perlu kesana kemari, langsung saja kita simak beberapa obyek tempat wisata di Surabaya berikut ini.

# Wisata monunem kapal selam

Obyek wisata Surabaya yang satu ini adalah untuk mengenang Kapal Selam Pasopati yang pernah menjadi armada paling gagah TNI kita. Monumen kapal selam berada di jalan Pemuda 39 Surabaya, untuk tiba di lokasi cukup mudah yaitu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Berkunjung ke monkasel ini juga bisa menjadi edukasi berharga bagi putra-putri sobat semua mengenai teknologi kapal, sekaligus memberikan wawasan sejarah kepada mereka agar mengerti betapa besar pengorbanan para pahlawan kita sehingga bisa membangkitkan jiwa nasionalis kepada mereka. Lihat di sini untuk membaca selengkapnya.

# Kebun binatang Surabaya


Kebun binatang Surabaya memang tak selengkap dulu daftar hewannya, meskipun demikian sobat tetap masih bisa menemukan berbagai jenis spesies didalamnya. Tempatnya yang sejuk dan asri sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata keluarga. Kebun binatang Surabaya ini dibangun sejak zaman belanda sehingga umur kebun binatang ini sudah sangat tua, bahkan lebih tua dari kebun binatang yang ada di Asia. Sampat dengan saat ini, kebun binatang ini masih digemari oleh banyak orang. Dan masih tetap banyak pengunjung yang datang terutama pada saat hari libur dan liburan sekolah. Pengunjung dari luar kota juga masih banyak, baca selangkapnya Kebun binatang Surabaya.

# Pantai Ria Kenjeran


Pantai kenjeran sekarang ada pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran baru yang disebut dengan pantai ria kenjeran. Satu-satunya pantai yang pernah sukses dibeberapa tahun yang lalu yang mempu menarik banyak pengunjung. Buat sobat yang senang sekali dengan pemandangan laut atau wisata laut, maka pantai ria kenjeran bisa menjadi opsi utama tujuan wisata anda. Baru-baru ini pantai kenjeran telah dibangun air mancur yang menari-nari indah, tapi sayangnya untuk menikmati keindahan air mancur ini sobat harus datang pada malam hari. Bukan itu saja, dipantai kenjeran ini juga baru saja dibangun jembatang yang mirip dengan Suramadu yaitu jembatan diatas laut. Dari jembatan ini Suramadu tampak jelas dan mempesona terlebih saat malam hari, serta dihiasi dengan panorama laut yang begitu menakjubkan menjadi tempat yang sangat asik untuk menghabiskan malam minggu disana. Baca selengkapnya pantai kenjeran Surabaya.

# Jembatan Merah Surabaya


Jembatan merah Surabaya menjadi obyek wisata bersejarah, dimana di jembatan ini banyak menyimpan kenangan yang sangat mengharukan dari pahlawan kita. Jembatan ini menjadi saksi bisu atas keberanian arek-arek Suroboyo menghadapi tentara Belanda dan Inggris yang ingin menguasai bangsa ini. Menurut sejarah, di atas jembatan ini banyak sekali pahlawan kita yang gugur bukan itu saja dari pihak penjajah pun banyak yang tewas di sana termasuk pimpinan tentara Inggris Mallabi yang tewas ditangan arek-arek Suroboyo. Baca ulasan lengkapnya mengenai jembatan merah di sini.

# Citra Raya Surabaya


Citra raya ini dikenal dengan Singapornya Indonesia, sebab Citra raya ini dibangun dengan meniru konsep negara Singapura yang mengutamakan modern, hijau dan bersih. Perumahan yang indah ini menjadi catatan terbaik di atas perumahan yang ada di Indoneisa. Udara yang sejuk dan angin sepoi terasa sulit untuk dihindari ketika sobat berada di citra raya ini. Aktivitas olahraga akan semakin menyenangkan bila dilakukan disana. Selain olahraga, santai di sana pun cukup menyenangkan.

# Taman Bungkul


Taman kota yang tak penah sepi pengunjung adalah taman bungkul. Taman ini dibangun dengan mengbabiskan biaya sekitar 2 M. Dana sebesar itu tak sia-sia karena beberapa tahun yang lalu taman ini telah dinobatkan sebagai taman terbaik di Asia. Tak heran jika Walikota Surabaya pernah naik darah ketika taman ini tidak sengaja rusak karena suatu event. Sepertinya kita telah tahu kabar ini. Bersantai ria bersama di taman bungkul menjadi pilihan bagi banyak orang khususnya warna Surabaya. Ketika hari minggu jalan Darmo menjadi jalan bebas kendaraan karena digunakan sebagai tempat untuk senam bersama atau berolahraga berama.

# Taman Apsari


Sebuah taman yang berada di sebrang gedung grahadi ini juga menjadi tempat favorit bagi warga Surabaya khususnya para muda-mudi untuk menghabiskan waktu luang meraka. Saat menjelang malam taman ini sudah mulai didatangi oleh para remaja. Di tengah taman ini dibangun patung Gubernur Suryo. Dilengkapi dengan air mancur yang indah serta konsep lampu hias yang sungguh menarik hati. Sobat juga akan menemukan isi pidato Gubernur Suryo di taman apsari ini. Pidato pejuangan ini menjadi motor penggerak semangat arek-arek Suroboyo untuk tetap mempertahankan tanah Surabaya dari tangan sekutu.

# Tempat Wisata Taman Dr. Soetomo (Taman Persahabatan)
Taman kota ini di Dr. Soetomo Surabaya yaitu masuk Kecamatan Tegalsari, lebih jelasnya silahkan akses google map di smartphone sobat. Taman yang cukup menarik untuk meringankan kepenatan yang ada difikiran. Olahraga di sekitar taman ini juga sangat mendukung karena tempatnya yang hijau juga terdapat spot untuk olahraga.

# Taman Mayangkara
Taman ini merupakan taman yang didirikan yaitu untuk mengenang Batalion 503 yang sangat berani melawan kolonial saat dipimpin oleh Mayor Djarot Soebyantoro. Lokasi taman ini adalah depan RSI (Rumah Sakit Islam). Ditaman ini dibangun juga patung Mayor Djarot Soebyantoro naik kuda putih, taman ini penuh dengan hiasan taman hias yang dapat menyejukkan jiwa ketika berada duduk santai di tengah-tengah taman.

# Taman Mundu


Tak kalah dengan taman-taman yang lain, taman mundu pun menjadi destinasi favorit warga Surabaya untuk berwisata. Di hari libur taman ini banyak di datangi oleh orang sekedar untuk santai atau berolahraga. Yang pasti taman mundu memperpanjang daftar ruang hijau terbuka yang menyegarkan kota Surabaya yang terkenal panas. Panorama kehijauan taman mundu bisa menjadi hiburan tersendiri ketika sedang galau. Jika mau ke taman ini lokasinya berada di Jalan Tambaksari sebrang stadion gelora sepuluh November.

# Taman Pelangi


Taman pelangi terlihat sangat elok ketika malam hari, paduan warna lampu hias dengan 31 batang yang dirancang melengkung digabungkan dengan pancaran air serta dilengkapi dengan kolam dibawahnya terlihat seperti pelangi yang sedang mendarat. Ditaman ini banyak muda-mudi di setiap sisi taman yang sedang asyik bercanda satu sama lain. Taman yang berada di jalan A. Yani Surabaya ini juga menjadi ucapan selamat datang memasuki kota Surabaya dan juga merupakan tanda selamat jalan menuju Waru Sidoarjo. Baca selengkapnya.

# Pasar Bunga Bratang
Tempat ini merupakan pasar bunga yang berada di daerah Bratang, sesuai dengan namanya tempat ini penuh dengan keindahan bungan-bunga. Jalan-jalan di sini cukup menyenangkan, sobat akan di suguhkan dengan pemandangan berbagai bunga yang indah dan terlihat begitu hijau. Nah, buat sobat yang sedang mencari bibit bunga silahkan datang ke pasat bunga Bratang.

# Kebun Bibit Surabaya


Berdasarkan namanya kebun bibit Surabaya ini adalah tempat pembibitan berbagai tanaman yang nantinya didistribusikan ke taman-taman kota. Selain manjadi tempat pembudidayaan tanaman, tempat ini juga menjadi obyek wisata Surabaya yang cukup indah. Pasalnya tempat ini begitu hijau dan sejuk serta angin sepoi pun selalu menghampiri para pengunjung. Keasrian lokasi obyek wisata ini menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke kebun bibit Surabaya.

# Hutan Bambu Surabaya


Hutan bambu Surabaya yang terlihat begitu mempesona ini dulunya adalah tempat pembuangan sampah akhir yang sekarang ini telah disulap menjadi destinasi obyek wisata yang sangat atraktif. Rimbunya hutan bambu ini seakan menyulap kota Surabaya yang panas menjadi kota yang berada di pegunungan. Saat berada di dalam hutan ini, sobat akan merasakan betapa sejuk dan ademnya saat di bawah pohon bambu. Tempatnya yang bersih juga memberikan kenyaman bagi setiap pengunjung yang datang. Hutan bambu ini terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo Surabaya. Jika sobat ingin menikmati suasanya yang hijau dan segar serta angin sepoi silahkan hari libur depat pergi ke hutan bambu ini.

# Hutan Mangrove


Sekarang hutan mangrove banyak digermari oleh banyak orang sebagai destinasi berwisata, nah, jika sobat di Surabaya tak perlu keluar kota jika ingin berwisata di hutan mangrove, karena Surabaya telah memiliki hutan ini. Hutan mangrove yang dbangun di Surabaya bagian timur ini selain menjadi obyek wisata juga diperuntukkan untuk melindungi tanah agar tidak terjadi ersosi akibat dorongan air laut. Di hutan ini banyak sekali spot-spot yang indah dan pastinya sangat sosok bagi sobat pecinta selfi untuk mengabadikannya.

# Taman Prestasi


Taman prestasi Surabaya juga salah satu obyek wisata di Surabaya yang cukup apik, karena bukan hanya taman hijau saja yang sobat dapati di sana. Dua tank dan dua meriam melengkapi keindahan taman prestasi ini. Taman ini juga cocok buat anak-anak bermain, sebab di taman ini disediakan wahana permainan anak-anak. Tak sebatas itu saja kolam renang dan seluncur juga menjadi bagian dari taman ini. Lokasi taman ini berada dibelakang gedung grahadi.

# Jembatan baru kenjeran
Selain pantai kenjeran, jembatan baru kenjeran juga menjadi obyek wisata yang indah, panorama keindahan laut menjadi pemandangan yang paling indah ketika berada di atas jembatan ini.

# Museum 10 November 1945
Yaitu di tengah kota Surabaya di kawasan Tugu Pahlawan.

# Museum Wr. Supratman
Musium ini berada di jalan Mangga Nomer 21 Tambaksari Surabaya.

# Taman budaya cak durasim
Taman ini juga merupakan obyek wisata yang menyenangkan yang berada di jalan Genteng Besar Surabaya.

# Museum Nadhatul Ulama
Berwisata religi di Surabaya, sobat harus berkunjung ke museum Nadhatul Ulama yang berada di Jl. Gayungsari, Gayungan Surabaya.

# Museum 45
Museum ini terletak di Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

# Patung Karapan Sapi
Tak jauh dari Museum 45, patung karapan sapi ini berada yaitu di Embong Kaliasin, Genteng, Surbaaya.

# Tugu Pahlawan
Minggu pagi Tugu Pahlawan Surabaya ini penuh dengan warga yang asyik jalan-jalan sembari menikmati kuliner.

# Benteng gedung cowek

# bangunan arpedi

# Balai kota

# Gedung aula pemuda

# Taman Gantung Surabaya

# Jalan karet

# Kembang jepun

# Pelabuhan tradisional kalimas

# Kya-kya kembang jepun

# Waduk jagir wonokromo

# Grand darmo

# Kolam renang marina

# Pantai nambangan

# Taman remaja

# Taman simpang

# Perkemahan jurang kuping

# Taman hiburan rakyat

# City Hall

# Graha sampoerna

# Gedung internatio

# Monumen jalesveva jayamahe

# Patung joko dolok


# Monumen jendral sudirman

# Masjid ampel

# Makan sunan ampel

# Monumen pahlawan

# Masjid Agung Surabaya


Selengkapnya mengenai Masjid Aguang atau Masjid Al-Akbar Surabaya baca di sini.

Itulah beberapa obyek wisata di Surabaya yang bisa sobat kunjungi ketika sedang jalan-jalan di kota Pahlawan ini. Selamat berwisata, hati-hati di jalan semoga menemukan hari-hari yang mengesankan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top