Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo, Hingga Ke Manca Negara

Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo, Hingga Ke Manca Negara

ADS1
ADS2
Apakah anda gemar dengan tas maupun dompet? Jika anda adalah seorang yang suka mengumpulkan tas dan dompet sebagai koleksi pribadi tentunya anda memberi perhatian lebih pada mereka. Ini lho sedikit informasi mengenai tempat tas yang menarik tempat tersebut bermana “Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo”. Ya memang pusat tas dan dompet ini berada di Sidoarjo Jawa Timur.

Tas karya lokal tidak kalah dengan merk asing, contohnya hasil tas yang diproduksi di sana juga memiliki kualitas tinggi, bahkan sentra tas ini mungkin juga banyak menarik orang asing. Ini tentu saja menjadi informasi menarik bagi anda yang suka berwisata shopping. Lokasinya yang masih di dalam negeri pastinya tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal untuk bisa jalan-jalan sambil mencari incaran tas yang anda inginkan. Apalagi anda adalah orang yang tinggal di Sidoarjo atau dekat dengan Kabupaten Sidoarjo.

Sentra Tas ini berada di Tanggulangin yang merupakan tempat strategis bila anda hendak pulang pergi ke Malang, Mojokerto dan Pasuruan jika dari kota Surabaya. Nah, untuk melepas lelah diperjalan, apa salahnya jika sobat mampir sejenak untuk menikmati pemandangan tas yang cantik dan unik buatan dalam Negeri.

Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo ini tidap pernah sepi pengunjung baik wisatawan dari sidoarjo sendiri maupun berasal dari luar kota. Waktu yang paling ramai pengunjung di lokasi ini biasanya terjadi pada saat hari libur, liburan panjang. Dan yang peling ramai lagi ketika libur akan memasuki tahun ajaran baru atau kenaikan kelas.



Pasalnya setiap kenaikan kelas biasanya anak-anak minta dibelikan tas bar, nah biasanya para orang tua menjadikan Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo sebagai tempat jujugan yang paling utama. Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo bukas sebatas produksi tas untuk anak-anak sekolahan maupun kuliahan, tetapi juga menyediakan berbagai macam tas untuk orang dewasa baik pria maupun wanita.

Jadi bila tas kerja anda terlihat mulai kusam dan rusak, silahkan anda datang ke Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo Harga tas bervariasi namun relatif terjangkau. Beberapa produk yang telah dipajang di pusat tas ini adalah aneka ragam koper, tas, dompet, tersedia pula koleksi pendukung lainnya seperti ikat pinggang, tas olahraga dan juga sepatu sepatu serta sandal. Produk tesebut berbahan dasar kulit sintetis dan  kulit alami.

Harga produk tentunya dipengaruhi oleh bahannya jika produk tersebut dibuat dari bahan kulit sintetis harganya pun lebih murah dibanding produk yang bahan dasarnya kulit asli (kulit alami). Pusat belanja tas ini ternya tidak menarik para pembeli saja, namun banyak pengusaha atau pedagang tas dari luar kota juga banyak yang kulakan di Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo ini.

Produk tas Tanggulangin ini sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Nah, meskipun anda tidak bisa pergi ke Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo mungkin anda masih bisa menjadapatkan tas idaman dari Tanggulangin Sidoarjo.

Yang terkenal di tanggulangin ini adalah koperasi Intako, koperasi ini berdiri sejak tahun 1975, banyak rintangan yang menghalang perjalanan koperasi ini hingga sempat berhenti dan kemudian dibangun lagi dengan nama koperasi industri tas dan koper (INTAKO).

Kejayaan koperasi ini sejak tahun 2000 an meskipun badai moneter yang telah melanda Indonesia pada saat itu, namun INTAKO tak tergoyahkan. Terdapat ratusan showroom tas yang dikelola oleh INTAKO.

Namun sayangnya Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo tak seindah dulu, berbagai macam hambatan menghadang diantaranya semakin tingginya harga bahan bakar, serta bencara lumpur lapindo yang sampai dengan saat ini tidak terselesaikan.

Sekarang Lumpur Lapindo Jadi Tempat Wisata Lho

Luapan lumpur lapindo memutus akses Gempo-Porong yang berimbas pada turunnya penjualan tas di Tanggulangin. Semakin lama semakin sepi penjualan dan saat ini banyak showroom yang sudah tak beroperasi.

Walaupun demikian di Tanggulangin masih anda jumpai tas dan dompet yang dijajakan disana. Namun banyak yang bercerita bahwa produk-produk tersebut sudah tidak murni bikinan Tanggulangin.

Banyak produk-produk asing yang dijual disana dengan harga murah, hal ini tentunya menjadi tantangan bagi pengrajin tas di Tanggulangin. Meski demikian masih banyak pengrajin tas yang masih bertahan, dan tak jarang pesanan dari luar negeri yang datang.

INTAKO ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai produk dalam negeri yang mempu nemebarkan sayarpnya hingga ke manca negara seperti Arab, Amerika dan Italia. Jadi mungkin mereka tidak asing lagi dengan nama INTAKO.

Nah, bila anda ingin mengincar produk murni buatan Intako, silahkan anda beli di toko yang biasanya nama toko menggunakanan nama pemilik toko. Atau mungkin bisa menuju ke showroom dimana showroom tersebut menunjukkan proses pembuatan tas mapun dompet.

Jangan ragu dengan kualitas INTAKO, sebab merk ini sudah memiliki kualitas yang baik dan mengaplikasikan Hak Kekayaan Intelektual pada Quality Control, sehingga produk yang dihasilkan memiliki daya saing.

Lokasi Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo

Anda bisa datang ke lokasinya dengan mudah, bisa menggunakan kenaraan probadi maupun kendaraan umum. Lokasinya berada di Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.

Bila anda takut kesasar silahkan anda buka google maps sebagai panduannya atau menggunakan GPS. Bila memang kesasar anda harus tanya orang lokal agar diberitahu oke, hehe.

Itulah sedikit mengenai Sentra Tas Tanggulangin Sidoarjo, jangan lupa baca juga Sentra Batik Sidoarjo.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top