Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto

Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto

ADS1
ADS2
Air Terjun Grenjengan Pacet - Kawasan Pacet Mojokerto sudah dikenal sebagai kawasan yang banyak terdapat obyek wisata oleh masyarakat luas baik warga Mojokerto sendiri maupun yang ada di luar kota Mojokerto. Salah satu dari Obyek wisata yang terkenal di daerah Pacet adalah air terjun grenjengan. Lokasi air terjun ini adalah di kaki gunung welirang. Di kawasan ini selain dijumpai air terjun grenjengan masih ada yang lain yaitu air terjun coban canggu. Tetapi masyarakat lebih familiar dengan air terjun grenjengan ini.

Jarak air terjun grenjengan dari pusat kota Mojokerto adalah kurang lebih 30 km ke arah selatan. Bila anda sudah sampai di Pacet, anda membutuhkan 3 km lagi untuk sampai di obyek wisata air terjun grenjengan. Untungnya akses menuju ke lokasi tidak begitu ribet. Anda tidak perlu melewati track yang terjal dan curam. Biasanya lokasi air terjun berada jauh dari jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan baik motor maupun mobil. Inilah bedanya air terjun grenjengan Pacet Mojokerto.


Jalan menuju lokasi sudah dibangun dengan baik sehingga sangat memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda dua dan empat. Sehingga anda tidak perlu capek untuk menikmati pemandangan alam yang dipadukan dengan air menjadi suatu kombinasi obyek yang sangat memikat. Air terjun grenjengan Pacet tidak pernah sepi pengunjung, apalagi ketika weekend dan musim liburan, kawasan ini penuh dengan wisatawan.

Dengan menggunakan kendaraan anda bisa mencapai lokasi namun untuk merapat ke air terjun membutuhkan jalan kaki, namun jarak ini tidaklah begitu jauh. Jarak parkin kendaraan ke air terjun hanya 1 km, jadi tidak cukup melelahkan untuk sampai di titik lokasi air terjun ini. Air terjun sangat apik bila anda membutuhkan pemandangan alam yang kuat dan indah. Pasalnya, lokasi ini sangat rimbun karena terdapat banyak pohon dan tanaman lainnya. Bukan itu saja, sobat mungkin juga akan menjumpai hewan liar yang hidup di sekitar air terjun grenjengan Pacet. Nah, jika anda sedang jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan membutuhkan refreshing maka bisa menuju ke obyek wisata ini.
Baca : Obyek wisata Yang Ada Di Mojokerto
Sesampai di titik lokasi air terjun, sobat bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan seperti bermain air, dan menjelajah sekitar air terjun. Bila anda mengeksplor lebih dalam tentang kawasan air terjun ini, maka anda akan menemuka pemandian air panas, jarak dari air terjun kira-kira 800 meter. Sesampainya di sana jangan lewatkan untuk berendam di air panas tersebut. Konon air panas ini dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah penyakit kulit.

Pemandian air panas ini adalah pemandian air panas padusan. Anda bisa berendam di dalam air tersebut, sembari menikmati pemandangan dan hiburan nyanyian burung liar yang saling bersahutan. Ini tentunya akan menjadikan anda lebih tenang dan nyaman saat di sana. Ajaklah keluarga, teman atau kerabat untuk beribur kesana, tentunya ini akan lebih menyenangkan.

Bukan hanya disitu saja, saat pengunjung berada di lokasi, akan di beri kenyamanan dengan teduhnya lokasi ini, sehingga anda tak perlu takut kepanasan. Ditambah lagi dengan hawa sejuk khas pegunungan tentunya akan menjadikan jiwa anda lebih nyaman. Tetapi bagi anda yang memiliki keluhan kesehatan dengan hawa dingin sebaiknya menggunakan jaket tebal atau menghindari tempat dingin seperti ini.

Lokasi Wisata Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto

Lokasi Wisata Air Terjun Grenjengan ini berada di kaki gunung welirang, namun secara administratif air terjun ini berada di Ds. Padusan, Pacet, Mojokerto. Penginapan air terjun grenjengan baik hotel maupun penginapan biasa seperti villa, so bila kamu berkunjung ke sana dan berencana menginap maka carilah penginapan.

Namun yang perlu anda ingat lagi adalah ketika menuju air terjun jangan lupa membawa bekal yang munkin anda butuhkan, karena penjual makanan hanya berada di area parkir kendaraan..

Harga tiket masuk air terjun Grenjengan di Pacet Mojokerto

Harga tiket masuk ke kawasan air terjun ini adalah 17 ribu untuk dua orang dan satu unit sepeda motor. Namun tiket ini hanya untuk masuk kawasan Pacet saja, sementara untuk masuk ke area air terjun grenjengan anda haru membanyat karcin 5 ribu rupiah.

Nah, demikianlah sekias informasi mengenai air terjun grenjengan Pacet Mojokerto, silahkan berkunjung dan semoga menemukan hari-hari yang menyenangkan.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top