Taman Bungkul Surabaya Tak Pernah Sepi Pengunjung

Taman Bungkul Surabaya Tak Pernah Sepi Pengunjung

ADS1
ADS2
Taman Bungkul Surabaya, Sebuah taman ditengah kota Surabaya yang tertata apik dan indah itulah Taman Bungkul Surabaya. Taman bungkul terasa tidak pernah sepi oleh pengunjung, memang berada di taman ini akan mendapatkan hiburan tersendiri dan menyenangkan baik di siang hari maupun di malam hari.

Hal ini juga karena keberadaan taman bungkul berada di tengah kota Surabaya dan di sebelah jalan utama. Oleh sebab itu, taman ini tak pernah sepi pengunjung baik siang apalagi malam. Tampak banyak orang di sana bersantai bersama dengan teman atau keluarga, bahkan tak jarang ketika malam hari banyak klub sepeda ontel yang berkumpul di sana.

Setiap weekend khususnya di hari minggu pagi taman bungkul tampak ramai sekali dipadati oleh pengunjug, yaitu sebagai tempat untuk aktivitas olahraga warga Surabaya. Bahkan seringkali jalan protokol yang berada disamping taman bungkul ini ditutup untuk kenyamanan aktivitas warga di sana. Nah, buat sobat yang sedang berada di Surabaya, jangan lewatkan untuk mengunjungi taman indah ini. Taman bungkul juga pernah dinobatkan sebagai taman terbaik Asia lho pada tahun 2013.

Sejak itulah taman bungkul dikenal oleh masyarakat luas hingga ke luar daerah Surabaya, sehingga tidak jarang juga pengunjung yang datang dari luar kota Surabaya. Untuk menuju ke taman ini juga tidak sulit sebab taman bungkul terletak di jalan darmo kota Surabaya. Jalan ini merupakan jalan protokol sehingga banyak dilalui oleh angkutan kota. Nah, sobat bisa dengan mudah untuk tiba di sana baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau naik anggutan umum. Jika membawa kendaraan sendiri sobat juga tak perlu khawatir karena di sekitar taman bungkul surabaya telah disediakan tempat parkir yang cukup memadai.

Taman Bungkul Surabaya

Sekedar untuk mendapatkan kenyamanan dan ketenengan untuk melepas lelah di badan dan mengeluarkan rasa penat dipikiran taman bungkul bisa menjadi tujuan. Menjadi tempat berkumpulnya baik anak muda hingga orang tua, dari yang masih mahasiswa sampai dengan para karyawan, semua suka sekali menghabiskan waktunya di taman yang penuh dengan keindahan ini. Sambil santai, sobat juga dapat berselancar di dunia maya melalui smartphone atau laptop karena di sana tersedia akses wifi yang siap anda manfaatkan.

Taman Bungkul Surabaya

Selain daripada itu, di taman bungkul juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat olahraga seperi jogging, bersepeda, bermain skateboard dan lain sebagainya. Keindahan taman bungkul ini juga didukung dengan pemandangan air mancur dan pujasera serta greenpark yang dapat membuat para pengunjung nyaman dan betah di sana. Bukan sebatas itu saja, di taman bungkul Surabaya ini juga telah disediakan jalan tersendiri bagi orang yang cacat, hal ini diharapkan agar mereka pun turut bisa berwitasa di taman bungkul surabaya ini.

Taman Bungkul Surabaya

Pembangunan taman bungkul ini menerapkan konsep sport, edukasi dan hiburan, yang kabarnya biaya pembangunannya menghabiskan dana sebesar 1.2 M. Sementara untuk peresmian taman bungkul sendiri adalah pada tanggal 21 Maret 2007. Penerapan konsep diatas tentunya di berikan untuk memfasilitasi masyarakat agar mereka bisa dengan mudah untuk melakukan olahraga, mendapatkan pendidikan dan hiburan di sana. Area taman bungkul Surabaya ini cukup luas yaitu 900 meter persegi, tempat yang cukup luas untuk melakukan aktivitas olahraga dan sebagainya.

Taman Bungkul Surabaya

Ditaman ini sobat juga akan menjupai makan Mbah bungkul yang merupakan ulama pada zaman dulu. Mbah Bungkul ini merupakan ipar dari Sunan Ampel atau Raden rahmat. Nama taman ini di ambil dari Nama Mbah Bungkul yang makamnya juga berada di taman ini. Untuk menikmati kuliner khas Surabaya, sobat bisa berjalan mejunu ke sisi belakang. Disana banyak kedai makanan yang menjual makanan khas Suarabaya.

Taman Bungkul tidak jauh dari Kebun Binatang Surabaya dan Monumen Kapal Selam Surabaya, jadi setelah dari taman bungkul bisa dilanjutkan ke kedua tempat wisata tersebut.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top