Wisata Goa Maharani Lamongan Yang Indah

Wisata Goa Maharani Lamongan Yang Indah

ADS1
ADS2
Wisata Goa Maharani Lamongan Yang Indah – Sobat pecinta traveling jika sedang berada di Kabupaten Lamongan Jawa Timur jangan lupa untuk mengunjungi Goa Maharani yang memiliki pemandangan unik dan cantik, sobat dijamin tidak akan nyesel jika mampir ke sana. Goa Maharani merupakan salah satu tujuan wisata domestik yang sudah terkenal dimana lokasinya berdekatan dengan wisata pantai “tanjung kondok” atau saat ini di kenal dengan WBL (Wisata Bahari Lamongan). Jadi dalam satu lokasi sobat dapat menikmati dua tempat wisata sekaligus yakni hanya berjalan laki dari kedua tempat wisata tersebut.

Asal muasal Goa Maharani ini adalah ditemukan pada tanggal 6 Agustus 1992 oleh 6 pekerja penggali bahan folat secara tidak sengaja. Penggalian tanah tersebut dimandori oleh seseorang yang bernama Muh. Fafied, sebelum goa itu ditemukan ditandai dengan mimpi ibu Maharani istri sang mandor tersebut. Dalam mimpinya sang istri melihat ada dua ekor naga besar yang menjaga bunga-bunga cahaya yang cantik dan berwarna-warni. Mimpi itulah yang mungkin menjadi isyarat sang mandor dan ke enam perkerjanya menemukan Goa Maharani ini. Dan pada tanggal 10 Maret 1994 Goa Maharani diresmikan oleh Bapak Bupati Lamongan.

Lokasi Goa Maharani secara teritorial berada di sebelah utara daerah Lamongan tepatnya berada di kecamatan Paciran Lamongan Jawa Timur. Keunikan dari Goa Maharani ini dibandingkan dengan goa-goa lain yang ada di Indonesia adalah memiliki stalagtit dan stalagmit yang jika terkena cahaya akan memancarkan cahaya yang berwarna-warni yang menakjubkan. Keindahan stalagtit dan stalagmit akan memanjakan saat anda masuk dalam goa ini. ditunjang dengan pemandangan alam yang lain pastinya sobat akan merasa betah dalam goa ini. Stalagtit dan stalagmit tersebut terbentuk dari proses alam selama ratusan tahun dan sampai sekarang masih bisa tumbuh dan dimungkinkan akan menjadi lebih panjang dan besar.

Area wisata Goa maharani ini berdiri di atas permukaan tanah dengan luas 3,5 Hektar sementara kedalaman goa ini sendiri berada pada kedalam 25 meter dari permukaan tanah. Goa Maharani dikelola dan dikembangkan oleh PT. Bumi Lamongan Sejati yang didukung oleh Pemda Lamongan. Untuk mengembangkan Goa Maharani ini, pengelola memberikan pemandangan satwa lucu yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. Jadi saat ini pengunjung bukan bukan hanya dimanjakan dengan pemandangan dalam goa maharani yang khas pun juga akan menikmati pemandangan satwa yang lucu. Kabarnya Maharani Zoo ini masuk dalam group Jawa Timur yang hampir setara dengan wisata lain seperti Surabaya Carnival dan Jatim Park.

Maharani Zoo merupakan wisata keluarga yang paling tepat jika anda belum memiliki rencana untuk tujuan rekreasi di musim liburan depan. Keuntungan yang pertama adalah dari satu lokasi anda dapat mengunjungi 2 tempat wisata sekaligus karena lokasinya berdekatan, yang kedua setelah putra dan putri anda dimanjakan oleh beragam wahana di WBL selanjutnya bisa mendapatkan edukasi tentang satwa alam yang lucu dan menyenangkan yang berada di area Maharani Zoo. Anak-anak anda tidak hanya menemukan satwa hidup saja namun dilengkapi dengan gallery dan museum satwa. Desain bangunannya pun bertema ala Afrika yang dipenuhi dengan pajangan berbagai fosil atau replika dari jenis-jenis binatang yang sudah punah dimuka bumi ini. Sedangkan untuk menambah kelengkapan satwa yang ada telah disediakan taman burung yang indah dan cantik.

Goa Istana Maharani ini berada di jalan raya Gresik Tuban tepatnya di kecamatan Paciran, nah untuk akses ke sana cukup mudah. Jika anda dari arah Surabaya, bisa langsung menuju Lamongan baik menggunakan kendaraan pribadi maupun naik bus atau angkutan umum lainnya. Perjalanan ini akan akan memakan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk sampai di lokasi. Sedangkan jarak diperkirakan 70 km dari arah Surabaya.


Wisata Goa Maharani

Wisata Goa Maharani

Wisata Goa Maharani

Wisata Goa Maharani

Untuk memberikan kenyamanan pada setiap pengunjung pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang diantaranya anda dapat menemukan mesin ATM, mushola, tempat berobat, tempat untuk menyusui, toilet atau kamar mandi, tempat parkir yang luas dan terdapat pula toko-toko souvenir yang bisa menjadi tujuan untuk membeli oleh-oleh serta warung-warung makan untuk menikmati makanan khas Lamongan. Wisata Goa Maharani / Maharani Zoo dibuka setiap hari yaitu mulai pukul setengan sembilan pagi hingga jam setengah lima sore. Sementara harga tiket masuk sebesar 25.000 rupiah per orang untuk hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis, sedangkan pada saat weekend yaitu Jum’at, Sabtu dan Minggu Harga tiket sebesar 30.000 rupiah per orang. Murah bukan, tunggu apalagi yuk buruan kita memanjakan putra-putri kita di Goa Maharani dan WBL (Wisata Bahari Lamongan).
Lihat : Wisata Gunung Bromo dan Telaga Sarangan Magetan.

Itulah sekilas tentang wisata Goa Maharani Lamongan atau sekarang dikenal dengan Maharani Zoo, semoga bisa membantu bagi sobat yang membutuhkan informasi tempat wisata idaman.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top