Pantai Pasir Putih Delegan Gresik

Pantai Pasir Putih Delegan Gresik

ADS1
ADS2
Pantai Pasir Putih Delegan Gresik | Apa kabar sobat petualang? Kali ini kami akan sedikit mengulas tentang wisatai pantai pasir putih yang indah berada di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Nah jika sobat sekarang berada di daerah Gresik jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini. Suguhan pemandangan wisata laut alami ini siap menanti kunjungan anda.

Gresik selain dikenal sebagai kota industri ternyata memiliki pantai berpasir putih yang indah. Pantai Pasir Putih ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat sekitar Gresik untuk berlibur bersama keluarga. Setelah beraktivitas selama 6 atau 7 hari kerja tentunya rasa stress dipikiran masih belum juga terbuang sepenuhnya. Nah untuk melepas kepenatan tersebut sobat dapat berekreasi untuk menghibur diri dan juga keluarga di pantai pasir putih ini. Dengan menatap pemandangan laut yang indah serta disuguhi dengan nuansa pasir putih di bibir pantai pastinya akan membuat pikiran sobat langsung terefleksi. Nah buat sobat yang tinggal atau berdomisili di wilayah Gresik atau di Kabupaten dekat dengan Gresik, tentunya sobat sudah tahu tetapi bagi sobat yang jauh dari Gresik pasti belum pernah ke pantai ini dan penasaran kan.

Wisata pantai banyak disukai oleh banyak orang, nah bagi sobat penggemar wisata ini jangan lewatkan untuk menjajal pantai yang satu ini. Pantai pasir putih ini dikenal dengan Pantai Delegan yang lokasinya tidak seberapa jauh dari pusat kota Gresik yakni kurang lebih 40 km yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasi tepatnya pantai pasir putih Delegan Gresik ini berada di bagian utara wilayah Gresik yaitu di Desa Delegan Kecamata Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Pantai pasir putih Delegan Gresik memiliki area yang lumayan luas sekitar 2.5 hertar, serta menyediakan berbagai jenis permainan anak seperti ban untuk berenang, perahu karet dan flying fox. Ombak laut yang tidak terlalu besar dapat dimanfaatkan untuk bermain dan berenang baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Dan ketika sobat berkunjung di pantai ini jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan tikar. Tikar dapat digelar di area pasir putih untuk menikmati pemandangan laut yang menakjubkan sekaligus mengawasi anak-anak yang sedang bermain. Fasilitas lain yang di sediakan di lokasi wisata ini adalah mushola dan disediakan pula toilet umum.

Menariknya dari pantai ini adalah ketika bulan Agustus terdapat tradisi yang mungkin untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa kita yaitu diadakannya beragam lomba. Selain itu sun set yang indah juga bisa anda nikmati sembari minum teh hangat disore hari. Gemercikan ombak laut serta butiran pasir putih akan menangkan jiwa sobat, nah tepat sekali bagi sobat yang sedang galau hehe… dipantai ini pula sobat bisa mandi matahari serta berenang sembari menanti matahari tenggelam yang akan tampak menakjubkan di langit sebelah barat pantai pasir putih Delegan Gresik ini.

Berdasarkan data yang di dapat pengunjung yang datang ke pantai pasir putih Delegan Gresik ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini mungkin karena pengolahaannya yang lebih ditingkatkan. Konon pantai pasir putih Delegan Gresik pada awalnya kurang mendapat perhatian, padahal pantai ini menyimpan potensi pemandangan alam yang luar biasa. Nah tentunya dengan diberikan sedikit sentuhan pengelolaan saja bisa menyulap pantai ini bak pantai kuta Bali hehe..

Pantai Pasir Putih Delegan Gresik

Pantai Pasir Putih Delegan Gresik

Berapa harga tiket masuk ke pantai pasir putih Delegan Gresik ini?

Tiket masuk pantai pasir putih Delegan Gresik sangat murah jika diibaratkan untuk membeli pemandangan wisata pantai yang menakjubkan. Hanya dengan membayar 3.500 rupiah untuk setiap orang dewasa dan 2.500 rupiah untuk usiah anak-anak, sobat semua sudah dapat menikmati objek wisata pantai yang indah dan menyenangkan.

Baiklah sobat, mungkin cukup ini saja sedikit ulasan mengenai pantai pasir putih Delegan Gresik, selamat berwisata dan semoga mendapatkan hari-hari yang indah.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top