Pantai Kenjeran Surabaya Destinasi Wisata Favorit Keluarga

Pantai Kenjeran Surabaya Destinasi Wisata Favorit Keluarga

ADS1
ADS2
Pantai Kenjeran Surabaya - Surabaya selain menjadi kota Industri terbesar juga memiliki banyak destinasi wisata yang menakjubkan salah satu dari daftar tempat wisata menarik yang ada di Surabaya adalah pantai kenjeran. Pantai kenjeran berada di sebelah utara kota Surabaya, yaitu Kecamatan Bulak Kota Surabaya Jawa Timur.

Obyek wisata pantai kenjeran manjadi magnet bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk menarik pengunjung, tak heran jika setiap harinya banyak pengunjung datang ke wisata pantai ini. Jumlah pengunjung mengalami kenaikan yang cukup tajam saat hari-hari libur apalagi ketika libur panjang, pantai kenjeran banyak didatangi wisatawan dari luar kota Surabaya.

Nah, bila sobat sedang jalan-jalan di Surabaya jangan anda lewatkan untuk menikmati obyek wisata pantai kenjeran ini. Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang biru terdapat banyak perahu nelayan yang berjajar di tepi pantai. Ombak laut yang konstan dan tak terlalu besar memungkinkan sobat untuk berenang di tepian pantai. Dari sisi pantai kenjeran ini sobat juga akan melihat pulai Maudura yang indah yang tampak dari kejauhan, tak cukup itu saja jembatan Suramadu pun terlihat menakjubkan. Banyak hal menarik lainnya yang ditawarkan saat berkunjung ke obyek wisata yang satu ini.

Selain suguhan panorama pantai yang sangat mempesona, wisata pantai kenjeran ini juga di sediakan berbagai macam wahana permainan tradisional seperti ayunan, jungkat-jungkit, mainan prosotan dan masih banyak yang lain yang dapat digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak. Tak perlu khawatir dengan panasnya matahari karena tempat wahana dan tempat santai yang di sediakan di sana berada dibawah pepohonan yang rindang. Jadi meski ketika siang hari udara sekitar tetap terasa sejuk karena angin laut yang didukung dengan rimbunnya pepohonan.

Sobat juga akan menjumpai beberapa bangunan yang unik yang mungkin agak sulit sobat jumpai di sembarang tempat, beberapa bangunan tersebut seperti Kya-kya Seaside, Dewi Kwan In dan bangunan Pagoda Tian Ti. Kalau memperhatikan namannya sih kecina-cinaan ya betul bangunan ini khas dengan Cina. Nah, untuk sobat yang suka sekali dengan bangunan Cina maka bisa melihat uniknya bangunan tersebut di pantai kenjeran Surabaya.

Pantai Kenjeran Surabaya

Perlu sobat ketahui bahwa pantai kenjeran saat ini ada dua yaitu pantai kenjeran lama dan pantai kenjeran baru (Pantai ria kenjeran). Nah, ulasan disini menyangkut dari keduanya toh lokasinya juga tidak jauh satu sama lain. Jika ke sana diharapkan untuk mengunjungi dua-duanya, memang pantai kenjeran tidak seramai dulu yaa mungkin ini disebabkan karena kemajuan zaman hiburan sudah semakin mudah didapat melalui digital dan lain sebagainya, sehingga banyak orang yang enggan keluar rumah. Balum lagi banyaknya obyek wisata baru yang bermunculan.

Pantai kenjeran baru ini dibangun oleh Pemda Surabaya adalah untuk inovasi terbaru obyek wisata pantai kenjeran yang diharapkan dapat menarik pengunjung sebagaimana sebelumnya. Nah untuk membedakan dari kedua pantai ini, maka pantai baru kenjeran diresmikan dan diberi nama pantai ria kenjeran (Kenpark). Pantai ria kenjeran ini tentunya lebih bagus dari pantai kenjeran lama, tetapi banyak orang yang lebih suka dengan pantai kenjeran yang lama daripada yang baru dan begitu juga sebaliknya. Oleh bebab itu sebaiknya sobat mengunjungi dua-duanya hehe...

Pantai Kenjeran Surabaya

Fasilitas Pantai Kenjeran

Demi kenyaman setiap pengunjung maka pantai kenjeran ini disediakan berbagai fasilitas pendukung mulai dari tempat parkir yang luas baik kendaraan roda dua maupun roda empat, mushola, toilet umum, tempat santai, kedai makanan, hingga pusat oleh-oleh. Nah, untuk kenang-kenangan yang bisa sobat bawa pulang, sobat dapat membeli cindramata yang terbuat dari cangkang kerang mulai dari gelang, kalung, jepit rambut, gorden, hiasan dinding, Kaligrafi, mainan dan masih banyak lagi yang bisa sobat pilih.

Akses ke Pantai Kenjeran

Untuk tiba di pantai kenjeran tidaklah sulit karena tidak melewati berbagai macam rintangan seperti seperti jalan curam, jurang, sungai, offroad dan lain sebagainya hehe, sobat tinggal cari kendaraan umum yang memiliki rute ke sana kalau memang tidak memakai kendaraan pribadi. Lebih enaknya sih menggunaan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.
Mumpung masih di Surabaya yuk kunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Harga tiket masuk pantai kenjeran Surabaya

Pantai kenjeran dibuka mulai jam 6 pagi hingga jam 5 sore, jika sobat ke sana sebaiknya waktu pagi karena udara masih sejuk, pemandangan laut masih bersih, dan pastinya tidak panas. Atau menunggu waktu sore hari saat matahari hendak tenggelam, pemandangan langit di atas laut sungguh indah. Sementara harga tiket masuk pantai kenjeran sebesar 15.000 per orang, sementara tarif parkir 8.000 untuk kendaraan roda dua dan 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Baiklah sobat selamat menikmati hari libur, selamat berkunjung ke pantai kenjeran Surabaya hati-hati dijalan dan semoga mendapatkan hari-hari yang menyenangkan.
Baca obyek wisata pantai lainnya : Pantai pasir putih Delegan Gresik dan Pantai Bawean.
Sekian dan terimakasih...


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top