Pesona Keindahan Taman Pelangi Surabaya

Pesona Keindahan Taman Pelangi Surabaya

ADS1
ADS2
Taman Pelangi Surabaya – Diantara taman menarik yang ada di Surabaya seperti taman bungkul dan taman apsari, taman pelangi juga jangan anda lewatkan. Taman Pelangi Surabaya di desain sangat unik yaitu dibangun kolam yang atasnya dibangun batang tiang sebanyak 31 buah dengan pola kurva serta masing-masing batang tersebut memancurkan air yang jatuh ke kolam.

Dikonsep dengan pencahaan warna-warni yang memberikan efek beragam warna indah bak pelangi. keindahan kombinasi warna cahaya lampu menjadi daya tarik tersendiri dari taman pelangi ini.

Dikala hari mulai petang taman ini mulai menampakkan pesonanya, kombinasi warna lampu mulai dipancarkan yang akan menyulap suasana taman menjadi hidup dan gemerlap, terutama di sekitar kolam. Kala itu juga pengunjung dari anak-anak hingga dewasa mulai memadati taman tersebut.

Taman pelangi menjadi tempat wisata favorit yang menawarkan pemandangan unik dan mengesankan. Kehadiran taman ini juga mengedepankan kehijauan di tengah kota sehingga dengan dibangunnya taman pelangi berarti menambah deretan daftar ruang terbuka hijau di kota metropolitan ini.

Taman pelangi ini berada di Bundaran Dolog sebrang kantor bulog atau di Jalan Ahmad Yani Surabaya, yaitu jalan yang menghubungkan Surabaya dengan Sidoarjo. Untuk tiba di taman ini sangat mudah sebab keberadaan taman ini tidak jauh dari terminal bus Bungurasih. Dari terminal tersebut bisa diteruskan dengan naik angkutan kota menuju ke Surabaya turun di depan kantor bulog lalu nyebrang jalan.

Parkir kendaraan yang disediakan di taman pelangi ini hanya di sebelah barat, sehingga pastikan anda masuk dari sana. Jika dari arah Surabaya silahkan puter balik kanan dan jika dari arah Sidoarjo bisa langusung ambil jalur kanan karena lokasinya berada di kanan jalan.

Taman Pelangi Surabaya

Saat sore hari hingga malam hari, taman pelangi banyak di kunjung oleh arek-arek Suroboyo yang ingin mencari ketengan ditengah-tengah bisingnya kota. Mereka datang ke taman pelangi ini untuk bersenang-senang menikmati keindahan taman pelangi, bersantai, berkumpul dengan teman dan untuk selfie.

Pesona keindahan dari taman pelangi ini, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat tujuan wisata menarik dan murah. Nah, hal ini tepat sekali bagi sobat yang memiliki keterbatasan bugdet liburan. Silahkan jajal hang out di tempat ini.

Taman Pelangi Surabaya

Tetapi yang kurang menyenangkan adalah keberadaan taman ini diapit oleh dua jalan raya yang ramai sehingga bisingnya suara kendaraan sering mengganggu waktu santai di sana. Bukan itu saja, di bundaran dolong ini juga sangat macet ketika pagi dan sore hari, yaitu pas waktu berangkat kerja dan pulang kerja.

Meski demikian, taman pelangi tak sepi pengunjung, apalagi saat weekend semakin banyak pengunjung yang berdatangan. Kebanyak pengunjung taman pelangi adalah muda mudi yang sekedar untuk berkumpul dengan teman, bersantai dan berfoto selfie.

Ingat pemandangan taman pelangi pada malam hari akan menjadi backgroud selfi yang menagjubkan, so jika sobat sedang berada di sana jangan sampai tidak mengabadikan moment tersebut ke dalam jepretan kamera atau rekaman video.

Taman Pelangi Surabaya

Taman pelangi ini lokasinya tak jauh dari perbatasan kota Surabaya dan Sidoarjo, berarti taman ini juga sebagai tanda ungkapan selamat jalan bagi yang meniggalkan kota Surabaya dan sambutan selamat datang untuk yang memasuki kawasan Surabaya.

Taman ini di lengkapi dengan fasilitas lain seperti ruang kantor kecil, toilet dan mushola. Ketika hendak ke taman ini jangan lupa bawa makanan dan minuman dari rumah atau beli dijalan sebelum tiba di taman ini.
Atau jika sobat bersedia menyebrang jalan yang ramai di sebelah barat sebrang jalan terdapat minimarket dekat gallery ATM.

Itulah sekilas tentang Taman Pelangi Surabaya, Cukup menarik bukan taman pelangi ini? Dan patut untuk sobat kunjungi.


Advertisement
ADS3


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top